19 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Wujudkan Smart City, Pemko Medan Dukung Penuh Program Road Safety Policing Diterapkan

Medan, MISTAR.ID

Dalam menciptakan ketertiban dan keamanan dalam berlalu lintas, Pemko Medan menyambut baik dan mendukung penuh program Smart City melalui pendekatan Road Safety Policing yang digagas Polri melalui Korp Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri.

Dukungan ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota H Aulia Rachman saat menerima kedatangan Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Pol Drs Ery Nursatari beserta jajaran di Balai Kota Medan, Jumat (9/6/23).

Selain bersilaturahmi, kedatangan tim Korlantas Mabes Polri dalam rangka membangun kolaborasi dengan Pemko Medan terkait program Smart City melalui pendekatan Road Safety Policing.

“Kami sangat mendukung program ini, mewujudkan ketertiban lalu lintas adalah tantangan kita semua. Lewat program ini, kita bisa informasikan sekaligus mengedukasi masyarakat bagaimana tata cara berkendara yang baik di jalanan,” kata Bobby Nasution.

Baca juga : Atasi Pengangguran, Pemko Medan Buka 1.165 Loker di Job Fair Mini

Tak hanya mendukung dari sisi program, kata Bobby, Pemko Medan juga akan mendukung dari sisi anggaran.

“Sampaikan kepada kami apa yang bisa kami bantu, termasuk sisi penganggaran. Saya harap Command Center nantinya mencakup semua stakeholder baik pemerintah, TNI, Polri dan lainnya sehingga memudahkan koordinasi yang dilakukan,” harap orang nomor satu di Pemko Medan ini.

Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Ery Nursatari menuturkan Kota Medan menjadi kota ketiga setelah Surakarta dan Bali untuk penerapan program Smart City melalui pendekatan Road Safety Policing.

“Saat ini back office yang akan menjadi ruangan Command Center telah 80 persen dibangun di Mapolrestabes Medan. Kita ingin mewujudkan Kota Medan yang lebih maju dan terintegrasi ke seluruh CCTV dan aplikasi di sejumlah perangkat daerah yang ada, sehingga memudahkan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles