17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Warga Keluhkan soal Air Bersih, Baskami Ginting Panggil PDAM

Medan, MISTAR.ID

Warga yang didominasi emak-emak dari Lorong Gereja, Jalan Ayahanda, Kecamatan Medan Petisah, mengungkapkan keluhan serius terkait ketersediaan air bersih. Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting, dengan sigap merespon keluhan tersebut dengan menghubungi PDAM Tirtanadi.

Baskami Ginting, dalam acara sosialisasi perundang-undangan sekaligus untuk menerima masukan soal Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Ketentraman Masyarakat. Acara ini juga untuk mendengarkan langsung keluhan warga yang menghadapi persoalan air bersih.

“Keberadaan air bersih ini sangat penting. Saya akan langsung menelepon dirutnya,” ujarnya, Jumat (12/1/24).

Sebagai tanggung jawab moral, Baskami berkomitmen untuk mendesak PDAM Tirtanadi memperbaiki ketersediaan air bersih di wilayah tersebut. “Kita harapkan dalam minggu ini selesai segala persoalan air di lingkungan ini,” tandasnya.

Baca juga: Sukses Kendalikan Inflasi, Baskami Puji TPID Sumut

Salah seorang warga, Arni Ringo-Ringo, menyampaikan kesulitan mendapatkan akses air bersih dari PDAM. “Kami susah mendapatkan air, debitnya tidak berjalan tapi kami terus dipaksa membayar iuran setiap bulan oleh PDAM,” keluhnya.

Meski sudah beberapa kali menghubungi PDAM Tirtanadi, Arni menyayangkan belum adanya tindak lanjut konkret. “PDAM pernah menyampaikan akan mengganti pipa saluran air, tapi sampai sekarang tidak ada. Sekarang kami memakai pompa air, tetapi itu juga sudah bermasalah,” imbuhnya.

Dengan harapan agar keluhan warga segera ditindaklanjuti, Arni berharap Baskami Ginting dapat menyelesaikan masalah air di Lorong Gereja. “Kami bermohon agar bapak dapat menyelesaikan masalah air kami ini,” pungkasnya. (hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles