15.4 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Wali Kota Medan Bangun Plaza UMKM Seperti Sarinah Jakarta

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan akan menjadikan Plaza UMKM seperti Sarinah di Jakarta. Di sana para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif akan mendapatkan pelatihan. Hal itu disampaikannya saat bertemu dengan puluhan Influencer dan Konten Kreator Kota Medan di rumah dinasnya, Kamis (6/7/23) malam.

Bobby menjelaskan, tahap pengerjaan dan pembangunan akan dimulai di tahun ini termasuk untuk revitalisasi kawasan kota Lama Kesawan, Lapangan Merdeka dan gedung Warenhuis, Islamic Center, Taman Cadika, Plaza UMKM, Stadion Teladan, Revitalisasi TPA Terjun dan Danau Siombak Marelan.

Baca juga: Kolaborasi Dengan USU, Pemko Medan Akan Bangun Plaza UMKM

“Lapangan Gajah Mada saat ini sudah dapat digunakan oleh masyarakat karena telah selesai dibangun lengkap dengan sejumlah fasilitasnya. Sedangkan Taman Cadika dalam sebulan ini akan kita lakukan pembangunan untuk lebih ditingkatkan sarana olahraga dan fasilitas umum lainnya. Pengerjaan ini menggunakan dana non APBD,” jelasnya.

Kemudian, Bobby Nasution menyampaikan seluruh pembangunan yang telah selesai maupun dalam pengerjaan ini dimaksimalkan akan selesai tahun 2024.

“Saya ingin semua program pembangunan sudah selesai sebelum masa jabatan saya berakhir,” ungkapnya. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles