22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Viral, Pria Dibonceng Sepeda Motor Tendang Hio Dupa, Sehari Sebelum Perayaan Imlek

Medan, MISTAR.ID

Tindakan tidak terpuji dilakukan dua pria mengendarai sepeda motor, dengan sengaja menendang dupa hio yang biasa digunakan etnis Tionghoa untuk sembahyang, Kamis (11/2/21) malam.

Tanpa mereka sadari, tindakan tak terpuji itu terekam kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV), yang terpasang di salah satu sudut rumah.

Video itupun beredar luas di akun Instagram, Jumat (12/2/21), dan menuai ratusan komentar. Cuplikan video memperlihatkan tiga sepeda motor melintas dari arah timur ke barat di Jalan Pukat Banting 2.

Tiba-tiba, pemuda yang berada di boncengan menendang hio dupa yang masih panjang. Usai melakukan itu, pelaku dan rekannya kabur.

Baca Juga:Jhonny Depp Bantah Tendang Dan Tampar Istri Saat Mabuk Di Pesawat

Dalam keterangan video terdapat keterangan yang bertuliskan: “kami bakar dupa untuk sembahyang Imlek. Lalu ada ada 3 kereta total 6 orang. Lalu salah satu dari mereka menendang sampai jatuh ke lantai. Untung rumah gak terbakar. Alamat Jalan Pukat Banying 2, Komplek Rahayu Baru Medan”.

Hingga Jumat malam, video itu sudah ditonton ratusan ribu kali. Ragam komentar juga dituai netizen. Mulai dari kalimat ‘anak PAOK ini, kebanyakan ngelem’.

Baca Juga:5 Alasan Anda Tidak Boleh Mempermalukan Anak di Depan Umum

Kemudian ada yang melontarkan kalau tindakan gak menghormati agama lain. Komentar lainnya mengingatkan pelaku untuk saling bertoleransi.

Belum ada tindakan yang diambil untuk pelaku atas tindakanya. Diketahui, lokasi itu berada di antara wilayah hukum Polsek Medan Area dan Polsek Percut Sei Tuan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Hermindo Tobing ketika dikonfirmasi, Jumat (12/2/21) sekira pukul 21.05 WIB, belum memberi tanggapan.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles