13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Unimed Wisuda 1.076 Lulusan, Rektor Sampaikan Pesan Ini

Medan, MISTAR.ID

Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar upacara wisuda periode Februari 2022 secara daring melalui Zoom Meeting dan secara luring terbatas yang dilaksanakan di Ruang Sidang A Gedung Pusat Administrasi Unimed, Rabu (23/2/22).

Pada Wisuda periode ini, Unimed mewisuda 1.076 wisudawan yang berasal dari lulusan program Pascasarjana sebanyak 81 orang. Lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan sebanyak 141 orang. Lulusan Fakultas Bahasa dan Seni sebanyak 253 orang.

Lulusan Fakultas Ilmu Sosial sebanyak 86 orang. Lulusan Fakutas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam sebanyak 166 orang. Lulusan Fakultas Teknik sebanyak 131 orang. Lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan sebanyak 79 orang dan lulusan Fakultas Ekonomi sebanyak 139 orang.

Baca Juga:Melihat Hubungan Unik Hipertensi pada Perempuan

Adapun lulusan terbaik Unimed periode Februari 2022 Rasmin Simbolon dengan IPK 4,00 dari S-3/Teknologi Pendidikan. Citra Indah Maharani Laoli dengan IPK 4,00 dari S2/ Linguistik Terapan Bahasa Inggris. Akbar Nusa Bhakti Pratama dengan IPK 3,80 dari S1/PGSD. Ayu Suyela dengan IPK 3,84 dari S1/Sastra Indonesia. Kemudian Yemima Utami Harianja dengan IPK 3,76 dari S1/Pendidikan Geografi. Ade Kurnia Putri Tanjung dengan IPK 3,74 dari S1/Pendidikan Kimia Bilingual. Siti Khadijah Syahrul dengan IPK 3,74 dari S1/ Pendidikan Teknologi Informatika dan Komputer.

Indah Rahmadani dengan IPK 3,25 dari D-3/Teknik Sipil. Yoga Aztrianto dengan IPK 3,81 dari S-1/ IImu Keolahragaan. Sindy Ayu Handari dengan IPK 3,79 dari S1/ Pendidikan Ekonomi Keahlian Pendidikan Administrasi Perkantoran.

Dalam sambutannya, Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom mengucapkan selamat kepada 1.076 wisudawan atas kelulusan dan gelar akademik yang telah diraih sesuai dengan bidang ilmu masing-masing. “Semoga  ini dapat menghantarkan saudara ke gerbang kesuksesan menyongsong masa depan yang gemilang dan dapat membahagiakan kedua orang tua dan keluarga,” ujarnya.

Baca Juga:Mahasiswa FT Unimed Raih Medali Perunggu di AISEEF 2022

Menurut Syamsul, upacara wisuda bukanlah acara untuk menyatakan bahwa masa belajar telah berakhir. Justru pelaksanaan wisuda ini justru menjadi titik awal perjuangan baru dalam mengimplementasikan kemampuan yang sudah dimiliki selama ditempah di Unimed.

Gelar akademik dan keahlian yang telah diperoleh menjadi modal yang dapat memberi kesempatan lebih besar kepada wisudawan untuk berkiprah, dan berkarya dalam meniti karir untuk meraih kesuksesan hidup,” katanya.

Untuk itu, Syamsul mengajak semua para wisudawan yang diwisuda saat ini, agar dapat melanjutkan studi ke jenjang S2 dan S3 untuk mengembangkan pengetahuan dan skill yang lebih mahir dan profesional, agar dapat bersaing di dunia kerja yang kompetitif.  “Unimed saat ini telah memiliki 6 Program Doktor, dan 19 Program Magister yang terus berkembang,” pungkasnya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles