8.9 C
New York
Saturday, May 11, 2024

UMSU Lepas Mahasiswa Peserta MBKM 2022

Medan, MISTAR.ID

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melepas mahasiswa peserta Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang lulus Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) bacth II serta Kampus Mengajar bacth III.

Prosesi pelepasan ini bukan yang pertama dilakukan, sebelumnya UMSU telah melepas 2000 an mahasiswa yang lulus mengikuti program MBKM di tahun 2021.

Banyaknya partisipasi mahasiswa menjadi peserta MBKM, mengantarkan UMSU sebagai universitas pelaksana MBKM terbaik se-LLDIKTI wilayah 1 di Sumatera Utara.

Baca juga:Diskominfo Sumut Buka Kerja Sama dengan UMSU

Wakil Rektor III UMSU Prof Rudianto mengungkapkan apresiasinya kepada mahasiswa dan Unit MBKM yang diketuai Murviana Koto MSi.

“Atas nama Universitas, kami ucapkan selamat kepada anak-anak kami dan terima kasih kepada unit MBKM yang telah maksimal dalam memfasilitasi program ini. Tetaplah jaga nama baik universitas dan manfaatkanlah kesempatan ini sebagai ajang pengembangan diri,” ujarnya, Selasa (8/3/22).

Dalam kesempatan itu, Rudianto juga berharap mahasiswa yang menjadi peserta MBKM dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga kesehatan selama berkegiatan.

Sementara itu, PIC Kampus Mengajar Dr Dewi Kesuma berpesan kepada mahasiswa yang diamanahkan menjadi peserta Kampus Mengajar agar lebih aktif dalam mencari informasi.

“Sering-sering buka grupnya, jangan sampai ada informasi yang terlewat karena kalau ada suatu kendala atau permasalahan bisa dilaporkan kepada panitia atau PIC nya,” ujarnya.

Baca juga:Rektor UMSU Lepas 370 Mahasiswa Peserta Klinis Hukum dan Peradilan Semu

Mahasiswa peserta MSIB bacth II serta Kampus Mengajar bacth III resmi dilepas ke tempat bertugasnya masing-masing oleh Prof Rudianto.

Rangkaian kegiatan pelepasan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan mahasiswa MBKM terkait hal teknis. Setiap mahasiswa didampingi PIC nya masing-masing untuk pembekalan dan diskusi sebelum melaksanakan tugas magang dan studi independen bersertifikat serta kampus mengajar. (ial/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles