22.4 C
New York
Thursday, June 20, 2024

UINSU Terima Pendampingan Pengawas Internal dari Itjen Kemenag

Medan, MISTAR.ID

Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI memberikan pendampingan bagi Satuan Pengawas Internal (SPI) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan bertujuan untuk memperkuat pengelolaan kelembagaan kampus.

Program pendampingan ini bertema Implementasi Penguatan Kapabilitas SPI UINSU Medan dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung Biro Rektor, Kampus IV Durin Jangak, Medan Tuntungan, Medan, Senin (13/5/24).

Ketua tim program implementasi, Margi Sugiarto menyampaikan program implementasi ini merupakan penguatan kapabilitas.

Baca juga : UINSU Wisuda 1.908 Lulusan, Rektor: Mengabdi Tanpa Henti

“Hal ini sebagai ruang untuk membimbing dan memberikan pendampingan untuk memperkuat dalam hal pengelolaan dan program kerja SPI di UINSU Medan,” katanya.

Berdasar Surat Tugas Itjen Kemenag Nomor: 992/IJ/05/2024 tentang program implementasi ini, giat pendampingan ini akan digelar selama 12 hari yakni tepatnya dari 12-23 Mei 2024.

Baca juga : 152 Mahasiswa UINSU Bersaing di MTQ antar Fakultas

Rektor UINSU Medan, Prof Dr Nurhayati, MAg berharap dapat memperkuat peran dan kontribusi SPI terkait program ini.

“SPI itu seperti mata dan telinganya rektor dalam melihat kinerja di kampus. Maka jika peranan pengawasan internal sudah bagus, tentu akan memberikan efek perkembangan yang luar biasa bagi kemajuan dan perkembangan kampus UINSU,” katanya. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles