21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Tingkatkan Digitalisasi, Pemko Medan dan Bank Mandiri Teken MoU

Medan, MISTAR.ID

Pemko Medan terus berkolaborasi dengan semua pihak, guna mendukung pembangunan Kota Medan dan mendorong pemanfaatan digitalisasi di berbagai sektor pelayanan.  Teranyar, Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) antara Pemko Medan dengan PT Bank Mandiri dalam rangka Penyelenggaraan Pelayanan Jasa Perbankan di Gedung Menara Mandiri Medan, Jalan Pulau Pinang Medan, Kamis (3/2/22) sore.

Dalam kesempatan tersebut, RCEO Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 Lourentius Aris Budiyanto juga memberikan 2 unit mobil dump truck guna mendukung program Pemko Medan mewujudkan Medan Bersih. Dikatakan Bobby, kerja sama ini dilakukan guna memberi kemudahan sekaligus bentuk kehadiran pemerintah untuk menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat.

“Kerjasama ini jadi bentuk upaya kita untuk mendorong peningkatan digitalisasi di masyarakat. Artinya, ketika masyarakat menunaikan kewajibannya yang bermuara untuk pembangunan Kota Medan, pemerintah juga harus mensupport sistem dan fasilitasnya, sehingga masyarakat merasa lebih dimudahkan,” kata Bobby Nasution.

Baca juga: Lewat UMKM, Bobby Nasution Minta Dekranasda Kota Medan Bantu Ekonomi Masyarakat

Selain itu, Bobby berhadap setiap program perbankan di Kota Medan, termasuk PT Bank Mandiri bisa turut mendorong peningkatan sektor perekonomian di tengah pandemi Covid-19. “Covid-19 tidak hanya memukul sektor kesehatan, tapi juga perekonomian. Maka perlu dorongan seluruh stakeholder untuk pemulihannya,” ucapnya.

Atas kerja sama dan pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut, Bobby Nasution pun mengucapkan terima kasih kepada PT Bank Mandiri. “Dua unit dump truk ini untuk masyarakat, pemanfaatannya kita peruntukan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara RCEO Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 Lourentius Aris Budiyanto mengungkapkan, kerjasama yang dilakukan dengan Pemko Medan tersebut bukanlah kali pertama. Sebelumnya, PT Bank Mandiri juga telah bekerjasama dengan Pemko Medan dalam mendukung sistem pembayaran di program E-Parking. “Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa membantu program Pemko Medan menjadikan Medan bersih dan bebas sampah. Semoga kerjasama dan bantuan ini juga bukan yang terakhir,” harap Lourentius. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles