10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Tim Pemenangan Paslon AMAN Protes Surat Suara Terlalu Gelap

Medan, MISTAR.ID

Tim Pemenangan Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN) melayangkan protes kepada KPU Medan terkait surat suara. Menurut mereka, hasil pencetakan surat suara terlihat perbedaan antara kedua paslon. Surat suara paslon nomor 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi terlihat lebih gelap ketimbang gambar paslon nomor 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman.

“Kami sudah sampaikan protes terkait surat suara itu kenapa terlalu gelap,” kata Ketua Tim Pemenangan AMAN, Ibrahim Tarigan, Rabu (18/11/20). Ia mengaku heran kenapa hanya surat suara paslon AMAN yang hasilnya terlihat lebih gelap. “Kenapa satu putih satu hitam,” katanya.

Menurutnya, bisa saja ada yang berniat buruk dengan kejadian ini. “Gak tau siapa yang punya niat jahat. Kecurigaan orang kan timbul gara-gara melihat ini, kenapa buat begni? Kita sebenarnya yakin sama KPU,” jelasnya.

Baca Juga:1.643.175 Lembar Surat Suara Pilkada Tiba di KPU Medan

Anggota KPU Medan, Nana Miranti sudah mendengar adanya perbedaan hasil cetakan surat suara paslon nomor 1 dan 2. Menurut dia, saat ini petugas sedang melakukan proses sortir dan pelipatan surat suara. “Mungkin surat suara yang hasilnya tidak bagus hasil sortir,” sebutnya.

Dia mengatakan, sudah ada standarisasi dan disain surat suara yang disetujui oleh kedua paslon dan itu menjadi acuan. “Jadi ketika hasilnya tidak sesuai, disortir, dan diganti serta tidak akan dipakai,” jelasnya. (iskandar/hm12)

Related Articles

Latest Articles