19.8 C
New York
Tuesday, May 28, 2024

Terkait Twitter Poldasu Diretas, Adminnya Tidak Terbukti Melakukan

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara mengaku telah memeriksa sejumlah admin media sosial (Medsos) milik Polda Sumut. Hal ini dilakukan terkait diretasnya akun twitter Poldasu.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, dari pemeriksaan terhadap admin medsos yang seluruhnya wanita, mereka menyebut tidak pernah melakukan hal tersebut.

“Hasil pemeriksaan ke Admin, enggak ada memang. Dari cyber pun sudah dibongkar juga laptop, data, handphone, operator kita,” kata Hadi, Kamis (18/11/21).

Baca Juga:Akun Twitter Poldasu Diretas, Poldasu Periksa Admin Medsos

Sementara itu, hasil pemeriksaan yang dilakukan Subdit Cyber Polda Sumut, masih mengarah kepada peretasan.

“Admin perempuan semua. Sudah kita mintai keterangan dan cyber juga bilang enggak ada. Jadi indikasi ke peretasan,” ucapnya sembari mengaku saat ini pihaknya masih menelusuri peretas akun Twitter Poldasu.

Diketahui, akun Twitter milik Polda Sumatera Utara, @polisisumut mendadak menjadi viral setelah kedapatan menyukai sebuah konten video porno di Twitter.

Baca Juga:Akun Twitter Polda Sumut Diretas

Dari cuplikan foto yang beredar di WhatsApp grup dan menjadi pesan beruntun di kalangan wartawan di Kota Medan, terlihat akun Twitter milik Polda Sumut ngelike satu video berhubungan badan sesama jenis atau laki-laki sama laki-laki.

Sontak hal ini menjadi pembicaraan di kalangan netizen merespon like tersebut. (saut/hm14)

Related Articles

Latest Articles