16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Temu Ramah Kapolsek Percut Sei Tuan dengan Wartawan Penuh Keakraban

Medan, MISTAR.ID
Guna menjalin hubungan silaturahmi serta membangun komunikasi untuk mencapai suatu tujuan yang maksimal (efisien), Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Otniel Siahaan temu ramah bersama wartawan dengan penuh keakraban, di Cafe DeWe Jalan Selamat Ketaren Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin (22/6/20).

Dalam pertemuan yang digelar sekira pukul 10.00 WIB ini, selain kapolsek, juga dihadiri Wakapolsek AKP Neneng, Kanit Intel Iptu Aziz Girsang, Kanit Lantas Iptu S Ramadhan, Panit Reskrim Ipda Jaya Syaputra dan Kasi Humas Aiptu Basrah Mansyah.

Adapun tujuan dilakukannya kegiatan temu ramah tersebut, selain mempererat hubungan silaturahmi untuk ke depannya, kapolsek juga mengharapkan agar terbangunnya komunikasi yang efisien sehingga tercapainya hasil yang maksimal.

Media yang lebih dikenal dengan sebutan pers, juga merupakan sebagai pilar keempat demokrasi yang telah dijamin kemerdekaannya dan diakui keberadaannya dalam UUD 1945, selain lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Baca Juga:Kapolsek Percut Sei Tuan Pimpin Upacara Pemakaman Jenazah Aiptu Edwar Sihombing

“Jadi keliru bila ada yang menganggap pers tidak ada. Tanpa adanya media tidak akan lengkap untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Karena salah satu roh dari demokrasi adalah kebebasan berekspresi, dan hal itu dekat dengan kebebasan pers,” tutur Kompol Otniel Siahaan yang dulunya juga berkeinginan menjadi seorang jurnalis sebelum ia masuk taruna.

Dalam temu ramah ini, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Otniel Siahaan yang baru menjabat satu minggu itu mengucapkan terimakasih atas kehadiran para awak media.

Kapolsek berharap, dengan dilakukannya pertemuan tersebut, semoga hubungan antara polri dan pers ke depannya akan menjadi lebih baik sehingga tidak ada lagi yang berkelompok-kelompok.

“Dengan dilakukannya pertemuan ini, semoga ke depannya hubungan polri dengan awak media (wartawan) akan menjadi lebih baik lagi. Karena wartawan adalah mitra kita selama ini. Kerjasama antar media dan polri adalah hal yang sangat penting. Baik bagi polri maupun media itu sendiri,” tuturnya.

Senada, para wartawan yang hadir berjumlah tiga belas orang dengan berbagai media mengucapkan terimakasih atas undangan temu ramah yang diadakan oleh Kapolsek Percut Sei Tuan.

Para wartawan juga berharap agar hubungan ke depannya dengan pihak Polsek Percut Sei Tuan dapat terjalin dengan baik. Selain itu, para wartawan yang bertugas melakukan liputan di Polsek Percut Sei Tuan juga perlu untuk diperhatikan, terutama dalam hal keterbukaan informasi untuk dipublikasikan.(hendra/hm10)

Related Articles

Latest Articles