18.4 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Sumut Miliki 6 Daerah Zona Hijau

Medan, MISTAR.ID

Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menjadi zona hijau atau tidak ada kasus penyebaran Covid-19. Dengan demikian, zona hijau di Sumatera Utara menjadi enam daerah.

Data ini berdasarkan Satgas Penanganan Covid-19 Pusat melalui website resminya di laman https://covid19.go.id/peta-risiko, Kamis (2/12/21).  Selain Labura, juga terdapat Kabupaten Nias Barat, Pakpak Bharat, Nias Utara, Nias Selatan dan Kota Sibolga.

Sementara itu, 27 kabupaten/kota lainnya termasuk Medan masih tetap bertahan di zona kuning (risiko rendah) penyebaran Covid-19.

Baca Juga:Satgas Covid-19 Siantar Belum Bahas Antisipasi Lonjakan Kasus Pasca Nataru

Seperti diketahui, penetapan status zonasi risiko daerah tersebut, dihitung berdasarkan sejumlah indikator kesehatan masyarakat dengan menggunakan skoring dan pembobotan melalui epidemiologi, seperti penurunan jumlah kasus positif, suspek dan sebagainya sesuai update pertanggal 28 November 2021.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga:93,01 Persen Pelajar SMP di Siantar Sudah Terima Vaksin Covid-19

Apalagi saat ini telah muncul varian baru yang masuk dalam variant of concern (voc) oleh WHO, seperti omicorn. “Tapi memang kalau varian banyak terus, karena yang namanya virus termasuk Covid-19 ini akan terus bermutasi,” katanya.(saut/hm10)

Related Articles

Latest Articles