16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Sidak ke Kantor Disdukcapil Medan, Bobby: Pelayanan ke Masyarakat Harus Optimal

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution melakukan sidak di hari pertama kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021. Sidak yang dilakukan orang nomor satu di Kota Medan ini, dilakukan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan, Senin (17/5/21).

Kedatangannya ke Kantor Disdukcapil Kota Medan memantau seperti apa pelayanan yang dilakukan pada masyarakat di hari pertama kerja. Sebab sebelumnya, dia pernah melakukan sidak para pegawai tidak ada di tempat.

Baca Juga:Ketua Komisi A Minta Jangan Ada yang Benturkan Gubsu dan Wali Kota Medan

Namun hari ini, menurutnya, para pegawai berada di posisinya masing-masing. “Alhamdulillah pos tempat-tempat pegawai sudah terisi semua dan pelayanan juga sudah baik ke masyarakat,” katanya pada wartawan.

Diungkapkan Bobby, sidak pertama hari kerja ini dia lakukan ke Disdukcapil ingin memantau seperti apa pelayanan publik ke masyarakat secara langsung untuk mengurusi data-data atau surat menyurat ke masyarakat.

Baca Juga:Wali Kota Medan Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

“Jadi saya inginkan pelayanan ini harus optimal. Memang ada beberapa pegawai yang kosong tapi tadi alasannya karena sarapan. Ada juga tadi alasan karena vaksin. Tapi kalau vaksin ini tidak ada yang terjadwal. Tinggal datang saja ke puskesmas selesai. Saya sudah perintahkan untuk mencatat nama-nama pegawai yang kosong tersebut. Karena ini hari Senin dan hari pertama kerja khususnya pelayanan saya minta harus dioptimalkan,” tegasnya.

Dalam sidaknya tersebut, tampak Bobby melakukan komunikasi bersama para warga yang sedang melakukan pengurusan berkas di Disdukcapil Medan.(anita/hm10)

Related Articles

Latest Articles