15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Semarak Muharram, SMP Azzakiyah Islamic Leadership Kota Medan Gelar Aksi Sosial

Medan, MISTAR. ID

SMP Azzakiyah Islamic Leadership Kota Medan menggelar aksi sosial dengan memberikan bantuan kepada anak-anak yang tinggal di bantaran Sungai Babura, Jalan Lingkungan I  Kampung Sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, berupa perlengkapan belajar, Jumat (28/7/23).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 H, sekaligus Hari Anak Nasional 2023. Kegiatan ini, selalu dilakukan saat memperingati hari-hari besar nasional, yang sifatnya project. Hal ini dikatakan Kepala SMP Azzakiyah Islamic Leadership, Muhammad Aqil Tamimi Rangkuti.

“Dalam project kali ini, semarak Muharram yang bertema “Berbagi demi Keberlangsungan Hidup”  dikolaborasikan dengan apa yang kira- kira sedang terjadi dengan masa happening saat ini,” ujar Muhammad Aqil.

Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara, Polda Sumut Gelar Bakti Sosial

Dikatakan, kegiatan ini bersamaan juga dengan Hari Anak Nasional dan Hari Sungai Nasional. Oleh karena itu, mereka melaksanakan kegiatan Semarak Muharram, dengan berbagi donasi atau alat-alat tulis untuk teman-teman anak yang tinggal di sekitar Bantaran Sungai Babura. Selain itu mereka juga melakukan aksi bersih -bersih di sekitar lingkungan sungai Babura.

“Dengan harapan, bisa menjadi pembelajaran buat anak-anak SMP Azzakiyah Islamic, bahwa mereka juga peduli terhadap lingkungan. Sehingga mereka bisa menjaga lingkungan tempatnya masing-masing,” ujarnya.

Kegiatan ini juga berkenaan dengan tema pembelajaran di SMP Azzakiyah Islamic yakni keberlangsungan hidup dan lingkungan. Artinya, seluruh proses keberlangsungan belajar, muaranya bagaimana para siswa bisa peduli dengan lingkungannya dan bisa menjaga keberlangsungan hidup yang ada serta bisa lebih semangat lagi dengan tujuan hidupnya.

Baca juga: Bakti Sosial Hari Jadi Ke-75 Sumut, Sekdaprov Kunjungi Panti Asuhan

Dalam kegiatan bersih – bersih, ada sekitar 55 orang siswa  yang ikut berpartisipasi membersihkan lingkungan sungai Babura, mulai dari kelas 7 – 9. Turut juga hadir 5 orang pengajar termasuk Kepala Sekolah untuk mendampingi kegiatan sosiali ini.

Sedangkan bantuan sosial yang diberikan seperti tas, buku, pulpen, alat tulis untuk sekolah anak-anak yang tinggal di Bantaran Sungai Babura.

“Ada juga pembagian donasi snack makanan sehat. Kita juga berbagi makanan sehat untuk teman-teman yang tinggal di Bantaran Sungai Babura. Sedangkan alat tulis untuk mendukung dan mensupport  kegiatan belajar mereka masing-masing. Saat ini telah dibagikan sekitar 50 paket bantuan dari donasi yang telah dikumpulkan, “ kata Rangkuty. (Saferius/hm17)

Related Articles

Latest Articles