15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Selama SVIB di Medan, 20 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Disuntik ke Masyarakat

Medan, MISTAR.ID

Selama hampir dua bulan pelaksanaan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB) di Gedung Paviliun Instalasi Pelayanan Eksekutif Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, sebanyak 20 ribu dosis vaksin Sinovac sudah disuntikkan kepada masyarakat.

Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP H Adam Malik, Dr dr Fajrinur MKed (Paru) SpP (K) mengucap terima kasih kepada XL yang sudah memberikan kepercayaan kepada mereka dalam memfasilitasi pemberian vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum.

Dia menyebutkan, lebih dari 20 ribu dosis vaksin produksi Sinovac sudah disuntikkan kepada masyarakat melalui SVIB di rumah sakit selama hampir dua bulan.

Baca Juga:60 Ribu Pelajar di Medan Sudah Vaksinasi

“Memang ini program yang luar biasa, 41 hari dengan target capaian vaksin kita 22.078 dosis. Pada hari-hari yang kita lihat pernah mencapai 700 orang dalam satu hari. Terima kasih banyak karena sudah bersama dan membantu RSUP HAM ikut menyehatkan bangsa kita,” ungkapnya saat penutupan SVIB Gedung Paviliun Instalasi Pelayanan Eksekutif (RSUP) H Adam Malik, Kamis (4/11/21).

Fajrinur menambahkan, meski program SVIB berakhir, RSUP H Adam Malik sendiri masih terus melayani vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum. Saat ini, vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama maupun dosis kedua, masih tersedia di Gedung Paviliun RS Adam Malik sampai tanggal 11 November 2021 dengan kuota 300 orang per hari.

Sementara itu, Group Head PT XL Axiata West Region Desy Sari Dewi menjelaskan, program SVIB di RSUP Adam Malik berlangsung selama 41 hari kerja sejak tanggal 8 September 2021 lalu. “Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk dukungan dari Rumah Sakit Adam Malik, karena memang jumlahnya sangat luar biasa sekali, dan kerja sama yang kita lakukan juga sangat luar biasa,” katanya.

Baca Juga:Polsek Medan Timur dan Yayasan Wijaya Gelar Serbuan Vaksinasi TNI-Polri

Desy melanjutkan, program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di Kota Medan ini mencapai total 28 ribu dosis. Selain di RSUPHAM, vaksinasi Covid-19 juga telah dilakukan di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Medan Selayang, Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Sunggal, dan Kecamatan Medan Tembung.

“Untuk di Rumah Sakit Adam Malik, program SVIB ini masih berlangsung sampai, Jumat (5/11/21). Di mana layanan vaksinasi Covid-19 ini bukan hanya untuk warga Kota Medan saja, tetapi juga terbuka untuk masyarakat dengan KTP (Kartu Tanda Pengenal) dari manapun dan anak-anak minimal usia 12 tahun,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, dr Fajrinur mewakili manajemen RSUP Adam Malik juga menerima bantuan dari XL berupa 10 unit kursi roda dan lima unit modem router internet. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles