15.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Selama Nataru Jangan Coba-coba Cari Keuntungan dengan Menyalahgunakan BBM

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara meminta kepada masyarakat untuk tidak ada mengambil keuntungan dari penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyampaikan dalam persiapan pengamanan Nataru, pihaknya telah berkoordonasi dengan Pertamina. Hal itu dilakukan guna ketersediaan BBM selama Nataru.

“Ketersediaan bahan bakar minyak, teman-teman Pertamina juga mengatakan siap,” sebut dia, usai rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Nataru 2022, di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Jumat (16/12/22).

Baca Juga:Polres Tebing Tinggi Gelar Rakor Kesiapan Jelang Nataru

Jalur perlintasan seperti di Kawasan Toba, ini menjadi perhatian terhadap kelangkaan BBM. Namun, sebut Kapolda, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pertamina untuk mengantisipasinya.

“Pertamina sudah siap untuk mengantisipasi, berdasarkan dari Dirut Pertamina, Toba menjadi perhatian serius termasuk di jalur perlintasan dan jalur alternatif jalan tol yang akan kita gunakan. Insyaallah itu kebutuhan BBM kita bisa terpenuhi dari teman-teman Pertamina,” terangnya.

Untuk itu, selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, diminta kepada masyarakat jangan coba mencari keuntungan dengan menyalahgunakan BBM.

Baca Juga:Saat Perayaan Nataru, Polres Toba Gelar Rakor Pencegahan Covid-19

“Pada kesempatan ini, teman-teman sekalian, saya mengimbau kepada masyarakat khususnya yang selama ini mencari keuntungan dengan menyalahgunakan penjualan bahan bakar minyak,” ucapnya.

Kemudian, sambung Kapolda, para pengusaha SPBU diminta menghindari penyimpangan penjualan BBM kepada pihak lain.

“Kita selalu koordinasi dengan pemilik SPBU dan mengingatkan untuk meniadakan adanya penyimpangan-penyimpangan penjualan bahan bakar minyak kepada pihak-pihak luar,” jelas Panca.

Baca Juga:Polres Simalungun Dirikan 21 Pospam Jelang Nataru

Masih menurut Panca, Polda Sumut berserta jajaran tidak segan-segan memberi sanksi tegas kepada siapapun yang kedapatan mengambil keuntungan dari penyalahgunaan BBM selama Nataru.

“Karena nanti sanksinya akan lebih berat, karena situasi pada saat Nataru masyarakat sedang membutuhkan,” tegasnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak didamping Pangdam I/BB Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin dan pimpinan Forkopimda mengatakan, rapat koordinasi ini dalam rangka memberi jaminan kepada masyarakat yang memperingati perayaan Natal dan Tahun Baru.(saut/hm10)

Related Articles

Latest Articles