15.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Selama 2023, PT PPSU Capai Laba Rp 5 Miliar

Medan, MISTAR.ID

PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU) meraih keuntungan luar biasa sebesar Rp 5 miliar di tahun 2023. Capaian ini menciptakan prestasi yang membanggakan sekaligus menjadi rival serius bagi perusahaan plat merah di Sumut.

Dirut PT PPSU, Refli Yuner mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian luar biasa ini. Ia menjelaskan bahwa keberhasilan ini tak terlepas dari berbagai kegiatan bisnis seperti konstruksi, jasa penyeberangan, dan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU).
“Alhamdulillah, pencapaian ini melampaui anggaran dan hasil tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Refli menyebut, keuntungan yang signifikan ini berasal dari berbagai kegiatan bisnis yang terkait dengan inti bisnis perusahaan dan hasilnya, mendulang laba yang luar biasa pada periode 2023.

Refli menambahkan, keberhasilan ini juga didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, upaya efisiensi di setiap lini bisnis, dan komitmen kuat dari seluruh tim PPSU. Profit yang diraih BUMD ini menjadi contoh bagi perusahaan milik Pemda Sumut lainnya, seperti BUMD Tirtanadi, PT Perkebunan Sumut, dan PT Dirga Surya.

Baca juga: DPRD Sumut Setujui Ranperda Perseroda PPSU

Untuk 2024, PT PPSU berencana menambahkan satu unit kapal baru untuk lintasan yang berbeda. Namun, Refli menegaskan, pihaknya akan melakukan studi kelayakan (FS) dan meminta arahan dari Dinas Perhubungan Provinsi Sumut terlebih dahulu.

Terkait kegiatan di lahan PRSU 2024, PT PPSU akan menyelenggarakan berbagai acara di luar kegiatan pekan raya tahunan, termasuk kafe mini UMKM, kegiatan Ramadan, konser musik, otomotif, bazar, dan lainnya dengan tema yang sesuai momentum.

Sebelumnya, Refli juga memberikan laporan mengenai penggunaan jasa penyeberangan kapal KMP Sumut I dan II lintasan Tiga Ras – Simanindo selama Nataru 2023-2024. Pihaknya mencatat total kendaraan sebanyak 6.612 unit dan 16.622 jiwa penumpang.

“Harga tiket, termasuk supir 147.000 rupiah dengan tambahan biaya asuransi 400 rupiah per orang untuk penumpang lain,” jelas lelaki yang akrab dengan insan pers itu. (hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles