23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Satlantas Polrestabes Medan Koordinasi dengan 2 Terminal Medan untuk Antisipasi Macet

Medan, MISTAR.ID

Guna menciptakan keamanan kondisi lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Satlantas Polrestabes Medan sudah melakukan koordinasi dengan dua terminal pintu keluar masuk Kota Medan.

“Yakni, Terminal Amplas dan Terminal Pinang Baris serta loket bus yang ada pada terminal tersebut. Ini kita lakukan tentu untuk menyamakan persepsi dalam mengantisipasi permasalahan lalu lintas, salah satunya permasalahan macet di wilayah hukum kita (Polrestabes Medan),” ujar Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Andika Temanta Purba kepada mistar.id, Jumat (22/12/23) pagi.

Selain dengan dua terminal yang disebutkan, lanjut Purba, koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara (Sumut) dan Kota Medan, dengan Satpol PP, Balai Transportasi darat, Dinas Damkarmat, Jasa Raharja juga sudah dilakukan.

Baca juga: Satlantas Polrestabes Medan Lakukan Pemetaan Ruas Jalan Jelang Nataru

“Itu semua kita lakukan untuk keamanan khususnya lalu lintas saat Nataru kali ini,” ujarnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, menghadapi Nataru Satlantas Polrestabes Medan juga akan memfokuskan terhadap beberapa ruas jalan seperti Daerah rawan macet, Daerah yang sedang perbaikan jalan, Daerah rawan bencana, Jalan rusak, lokasi pusat perbelanjaan. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles