12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Sandang Pelopor Kebangkitan Film di Medan, Bobby Nasution Dapat Penghargaan dari BPI

Medan, MISTAR.ID

Badan Perfilman Indonesia (BPI) memberikan penghargaan kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang memelopori kebangkitan film Medan menuju Kota Film di Indonesia.

Penghargaan ini diberikan BPI sebagai pengakuan dan apresiasi atas komitmen Pemerintah Kota Medan dalam membangun industri kreatif di Kota Medan khususnya industri film.

Ketua Umum BPI, Gunawan Paggaru secara pribadi menyerahkan penghargaan tersebut kepada Bobby Nasution pada acara jamuan makan makam perfiliman di Grand Mercure Hotel Jalan Sutomo Medan, Sabtu (25/11/23).

Bobby Nasution bersyukur atas penghargaan tersebut. Menantu Presiden Joko Widodo ini berharap bisa menghidupkan kembali perfilman di Kota Medan dan menjadikan ibu kota provinsi Sumatera Utara itu menjadi ibu kota film di Tanah Air.

Baca juga : Film Festival Perdana di Medan, Tampilkan 6 Wajah Mancanegara

Bobby Nasution menyampaikan kota Medan merupakan kota yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah perfilman Indonesia. Ia mengatakan sebagian besar sejarah perfilman dimulai di kota Medan.

Untuk itu, Pemko Medan menjadi tuan rumah Medan Film Festival (MFF) untuk menampilkan Kota Medan sebagai kota yang memiliki identitas budaya melalui film.

“Tidak hanya talent saja, sumber daya manusia (SDM) berasal dari Kota Medan juga turut serta mendukung film tersebut di Indonesia. Makanya, kita ingin mempromosikan Kota Medan dengan baik melalui film ini,” sebut Bobby Nasution.

Related Articles

Latest Articles