23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Rutin Gelar Jumat Curhat, Polrestabes Medan Klaim Berhasil Tekan Geng Motor

Medan, MISTAR.ID

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda memastikan program ‘Jumat Curhat’ yang dilakukan pihaknya dan polsek jajaran sejak beberapa bulan terakhir belakangan ini, berjalan efektif.

Hal itu ditandai dengan menurunnya geng motor sejak awal Februari, meski sempat mengalami peningkatan pada Januari 2023.

“Geng motor mengalami penurunan sampai hari ini ya, sejak awal Februari lalu,” ujar Valentino, Jumat (24/2/23).

Baca Juga:Tawuran di Tanjung Morawa Libatkan Geng Motor, 1 Tewas

Valentino mengatakan, selain rutinnya program Jumat Curhat untuk menampung keluhan masyarakat, tim yang ada saat ini seperti tim Patroli Presisi dan tim Tawon sudah efektif saat melaksanakan tugas.

“Saat menggelar patroli kita juga dibackup oleh Polda, serta Pemko Medan,” katanya.

Mantan Dirlantas Polda Sumut itu mengatakan, selama Jumat Curhat berjalan, paling banyak itu pihaknya menerima keluhan masalah terkait kriminalitas dan banyaknya anak muda yang kumpul hingga larut malam.

“Termasuk permasalahan yang terjadi di lingkungan juga sering disampaikan masyarakat. Ini selalu kita koordinasikan kepada pemerintah daerah untuk dicari solusinya,” akunya.

Valentino menjelaskan, Jumat Curhat adalah program yang digagas Kapolri, kemudian Kapolda Sumut yang memerintahkan polres jajaran untuk menjalankannya.

Polrestabes Medan sendiri, kata Valentino, selalu melakukan Jumat Curhat di seluruh Polsek. Tempatnya berganti-ganti, semua segmen disasar, agar mereka mendapatkan masukan dan curahan hati (curhat) dari masyarakat.

“Bisa itu masalah Kamtibmas, informasi ataupun pertanyaan-pertanyaan seputar permasalahan yang terjadi. Semua kita terima, kita petakan, lalu sama-sama kita cari solusinya,” pungkasnya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles