17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Rumah Sakit Berbohong Kamar Penuh, Kadinkes Medan: Kita Tegur Selanjutnya Dicabut Izinnya

Medan, MISTAR.ID

Banyaknya kendala yang dihadapi pasien BPJS Kesehatan saat ingin mendapat pelayanan di rumah sakit, terutama rumah sakit swasta sudah menjadi rahasia umum. Banyak alasan kendala yang disampaikan pihak rumah sakit. Mulai rujukan rayon hingga ketersediaan kamar yang kosong alias penuh.

Berdasarkan hal tersebut, hingga kini masyarakat masih kebingungan harus melakukan aduan kemana.

Merespon fenomena itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Medan dr Taufik Ririansyah menerangkan bahwa pihaknya sudah memiliki layanan pengaduan di kanal Instagram @Dinkes.MEDAN_Sehat yang belum dimanfaatkan masyarakat.

“Masyarakat juga bisa melapor terkait pelayanan kesehatan ke Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Pemko Medan. Setiap laporan yang masuk selalu kita tindaklanjuti,” ucapnya kepada Mistar, Rabu (23/8/23).

Baca juga: Kadinkes Dampingi Wali Kota Lepas Keberangkatan Kontingen SBH Tanjung Balai

Disinggung banyaknya keluhan masyarakat atas kamar penuh di rumah sakit. Taufik tidak menampik bahwa hal itu sering terjadi.

“Harus kita akui, masyarakat sering ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit yang tergolong top di Kota Medan. Seperti kita ketahui, jika memang rumah sakit tersebut tergolong bagus, tentu pasiennya akan penuh sehingga kamar tidak ada. Meski begitu, kita akan lebih meningkatkan pengawasan guna membuktikan benar atau tidaknya kamar di rumah sakit tersebut penuh,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles