18.9 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

RSUP Adam Malik Tambah Ruang Isolasi Covid-19

Medan, MISTAR.ID

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik meresmikan penambahan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di Instalasi Gawat Darurat (IGD), Selasa (10/8/21). Hal ini untuk menyikapi semakin tingginya jumlah pasien Covid-19 di daerah ini.

Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik Medan Rossario Dorothy Simanjuntak, Rabu (11/8/21) sekira pukul 10.00 WIB, menyebutkan ruang tambahan isolasi Covid-19 di IGD RSUP H Adam Malik ini sendiri memiliki kapasitas 15 tempat tidur, melengkapi 4 tempat tidur yang sudah ada di ruangan sebelumnya.

“Lokasinya berada di Gedung IGD lama, tepat di belakang gedung IGD saat ini,” kata dia. Lanjut dia, ruang isolasi IGD ini berfungsi sebagai ruang isolasi sementara bagi para pasien Covid-19 yang masuk melalui IGD, sebelum dipindahkan ke ruang perawatan isolasi sesuai dengan kondisi masing-masing pasien.

Baca juga: Keuangan Daerah Sumut Tak Mampu Beli Obat-obatan Covid-19

Sebut dia, peresmian itu dipimpin langsung oleh Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri. “Dengan penambahan ini, sekarang ruang isolasi Covid-19 di IGD rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI ini memiliki total 19 tempat tidur,” sebutnya.

Melalui Rossa, Zainal menyampaikan, penambahan ruang isolasi Covid-19 di IGD ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 yang masih tinggi di Kota Medan dan sekitarnya. “Ini dilakukan karena ada penambahan case (kasus positif Covid-19) yang semakin tinggi. Mudah-mudahan dengan penambahan ruang isolasi ini, kinerja IGD juga bisa semakin baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala IGD RSUP HAM dr Kamal Basri Siregar berharap penambahan ruang isolasi Covid-19 ini dapat membantu dalam memberikan pelayanan maksimal bagi semua pasien. “Mudah-mudahan dengan penambahan ruang isolasi ini, kapasitas dan kemampuan IGD semakin baik dalam memberikan pelayanan bagi pasien Covid-19,” ucapnya. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles