17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ribuan Massa Sambut Ketua Nasdem Surya Paloh di Sumut, Sekitar 1.500 Caleg Maju di Pemilu 2024

Medan, MISTAR.ID

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh disambut ribuan anggota dan simpatisan di Kota Medan, Selasa (8/8/23). Kedatangannya dalam rangka pembukaan Orientasi Calon Legislatif Partai NasDem Sumut di Medan International Convention Center (MICC), Jalan Gagak Hitam Medan.

Kedatangan Surya Paloh juga didampingi Ketua Bappilu Partai NasDem, Prananda Surya Paloh, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya dan Wasekjen Bidang Pemenangan pemilu, Jakfar Siddik.

Ketua Garda Pemuda NasDem Sumut, Defri Noval Pasaribu kepada sejumlah media mengatakan ribuan massa yang menyambut kedatangan Ketua Umum Partai NasDem merupakan gambaran dari kecintaan masyarakat Sumut pada Surya Paloh.

Baca juga: Surya Paloh Hargai Keputusan PAN Tak Dukung Anies Sebagai Capres

“Sejak pagi masyarakat sudah hadir di tepi jalan dan di kawasan Bandara Kualanamu untuk menyambut Bapak Surya Paloh. Gelora perubahan yang diusung Partai NasDem sudah sangat diterima oleh masyarakat Sumatera Utara. Setidaknya bagi anggota, simpatisan dan pendukung Bapak Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI. Tergambar dari ramainya massa yang datang menyambut kedatangan Pak Surya Paloh hari ini,” paparnya.

Sementara itu Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar menyebut, kegiatan orientasi diikuti 1.500-an Caleg yang terbagi antara lain, anggota DPR ada 30 orang, DPRD Provinsi ada 100 orang dan 1.125 orang maju menjadi anggota DPRD tingkat Kabupaten/Kota.

Kegiatan orientasi Caleg tersebut dihadiri oleh 33 DPD Partai NasDem yang ada di Sumut.

Iskandar bilang, tujuan kegiatan sebagai pembekalan para Caleg dalam memenangkan Pemilu 2024.

Baca juga: Buka Orientasi Caleg, Surya Paloh Targetkan NasDem Raih 20 Juta Suara pada Pemilu 2024

“Ini adalah pertemuan internal partai untuk mendengarkan arahan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk para kader dan calon anggota legislatif dari NasDem,” kata dia. (Jonatan/hm21).

Related Articles

Latest Articles