23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Rektor Janjikan Juara MTQ ke-56 Medan Masuk USU Tanpa Seleksi

Medan, MISTAR.ID

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin menjanjikan para juara MTQ ke-56 pada tahun 2023 ini akan diterima sebagai mahasiswa USU tanpa seleksi. Hal itu disampaikan orang nomor satu di kampus yang berada di Jalan dr Mansyur tersebut saat membuka acara MTQ Kota Medan ke-56, akhir pekan kemarin.

“Apresiasi ini kami berikan sebagai bentuk komitmen USU terhadap pendidikan akhlak dan budi pekerti yang bersumber dari agama,” ujarnya.

Muryanto mengatakan, perhelatan MTQ memiliki makna penting terutama di dunia pendidikan, mengingat pengajaran mengenai akhlak dan budi pekerti yang bersumber dari agama. “Pendidikan bukan hanya bagian mengejar ilmu pengetahuan, di dalamnya juga dimasukkan nilai pekerti yang sumbernya dari agama. Kami sangat mendukung pelaksanaan MTQ ini,” katanya.

Baca Juga:Mantap! Bobby Janji Pemenang MTQ Medan Bebas Masuk Universitas Negeri dan Jadi TNI AD

Muryanto menyatakan dukungan mereka terhadap kegiatan ini juga tergambar pada komitmen USU yang siap menerima para juara MTQ untuk mendaftar menjadi mahasiswa USU tanpa seleksi. “Mudah-mudahan tahun ini hal itu bisa berlanjut kembali. Kami menunggu para peserta yang menang pada perlombaan ini untuk masuk ke USU tanpa tes,” pungkasnya.

Adapun tema MTQ ke-56 yakni “Dengan Musabaqah Tilawatil Quran Kita Bangun Generasi yang Unggul dan Berakhlaqul Karimah”. MTQ ke-56 ini diikuti 685 peserta dan berlangsung hingga 4 Maret 2023. Sebelumnya sebanyak 20.000 kafilah dari 21 kecamatan di Kota Medan menyemarakkan pawai taaruf yang berlangsung di Stadion Mini USU.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles