9.6 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Razia Serentak, Sasaran Polisi Tempat Hiburan Malam di Wilayah Sumut

Medan MISTAR.ID

Demi menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) gelar razia serentak pada Minggu (29/10/23) dini hari tadi. Sasarannya adalah Tempat Hiburan Malam (THP) dan lokasi rawan peredaran narkoba.

Razia perbatasan yang digelar personel itu diantaranya wilayah perbatasan Aceh-Sumut, Padang-Sumut dan Riau-Sumut, kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Senin (30/10/23).

“Ada 15 polres jajaran Polda Sumut yang menggelar razia narkoba di setiap perbatasan Kabupaten dan Provinsi, kita juga melibatkan K9. Dengan tujuan operasi tempat hiburan malam,” kata Hadi.

Baca juga:Polisi Razia THM di Medan, Puluhan Orang Ditemukan Positif Narkoba  

Lanjut Hadi, dalam razia pekat kali ini kurang lebih 1.061 personel diturunkan dengan lokasi perbatasan dan tempat hiburan malam tersebut. Selama operasi ada 95 tempat hiburan malam yang telah dilakukan razia.

Hasilnya, petugas mendapati tiga barang bukti berupa 1 paket berisi sabu, 2 pil ekstasi, uang Rp 193 ribu dan 931 orang dilakukan pemeriksaan.

Baca juga:Polsek Medan Baru Razia THM Traxx Club dan KTV, ini yang Ditemukan

Hadi menegaskan, razia seperti ini akan terus digelar dan ditingkatkan dalam memberantas peredaran narkoba di Sumatera Utara.

Polda Sumut ingin mewujudkan ruang publik aman dan nyaman, semua orang bisa menikmati setiap hiburan dengan gembira tanpa narkoba, tegasnya. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles