17.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Rayakan HPN, Kapolda Sumut: Semoga Pers Semakin Profesional

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak berharap agar pers di Provinsi Sumut semakin profesional, objektif dan kritis khususnya dalam memberitakan situasi terkait dengan Polda Sumut.

Hal ini disampaikan Kapoldasu saat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 di Medan, Jumat (11/2/22). “Selamat Hari Pers Nasional yang ke-76. Ini usia yang tidak muda lagi, sudah matang,” ungkapnya.

Menurut Panca, sebagai pilar keempat demokrasi, pers telah banyak berperan dalam menjaga keutuhan bangsa. Karenanya selain profesional, dia meminta pers juga harus semakin solid.

Baca Juga:Kapoldasu: Peringati HPN 2022, Jadilah Pers yang Mencerdaskan Masyarakat

“Pers Indonesia harus semakin profesional dan semakin solid di dalam melaksanakan tugasnya serta tempat masyarakat untuk mendapatkan informasi yang lebih baik dan lebih akurat,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Panca juga mengimbau kepada para awak media terutama yang belum mendapatkan vaksin ketiga (booster) agar mengikutinya. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19 yang masih mewabah.

Turut hadir dalam peringatan HPN ke-76 ini wartawan unit Polda Sumut, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto, Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi, Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda, PJU Polda Sumut dan jajaran. (saut/hm14)

Related Articles

Latest Articles