16 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Rangkap Jabatan dalam Pengurus Koperasi Pegawai, Kadis Kesehatan Deli Serdang Dikritik

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ada yang rancu dalam susunan kepengurusan di Koperasi Pegawai RI (KPRI) Dharma Husada Dinas Kesehatan Deliserdang. Kerancuan itu terlihat rangkap jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Deli Serdang Ade Budi Krista. Dalam susunan kepengurusan tersebut, Ade Budi Krista sebagai pembina sekaligus ketua pelaksana KPRI Dharma Husada Dinas Kesehatan Deli Serdang. Tentu saja ini menuai kritik karena dinilai rangkap jabatan itu kurang beretika.

“Memang tidak ada larangan untuk jabatan-jabatan itu. Namun secara etika seharusnya Kadiskes hanya sebagai pembina di KPRI jangan juga sebagai ketua,” bilang sejumlah pegawai Dinkes yang juga anggota koperasi Dharma Husada, Kamis (8/7/21).

Dugaan mendapat honor lebih juga SHU (Sisa Hasil Usaha) bulanan dan tahunan sebagai pembina dan ketua koperasi menjadi salah satu penyebab.

Baca juga: Duh! Tulisan Lokasi Parkir Dinkes Deli Serdang Dipaku di Pohon

“Kalau jabatannya diborong sebagai pembina dan ketua koperasi pasti pendapatannya double juga termasuk soal SHU bulanan dan tahunan. Jangan tamak kali lah seharusnya,” tambah sejumlah anggota koperasi seraya mewanti-wanti wartawan agar tidak menyebutkan nama-nama mereka dalam berita. Karena mereka khawatir menjadi korban murkanya Kadinkes.

Sementara Bahtera Barus, sekretaris KPRI Dharma Husada Dinkes Deli Serdang saat ingin dikonfirmasi tidak bisa dihubungi, baik panggilan telepon maupun melalui WhatsApp.

Baca juga: Bingkisan Natal Bupati Deliserdang untuk Petugas Pengamanan

Kepala UPT Labkesda Dinkes Deli Serdang yang juga Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pihak yang menangani seluruh perawatan kenderaan Dinas Kesehatan Deli Serdang tersebut memblokir panggilan hape dan WhatsApp miliknya dari wartawan ini.

“Kepala dinas itu Sembiring juga bang,”ujar salah seorang pejabat Dinkes. Ia pun menolak untuk memberikan keterangan terkait rangkap jabatan Kadinkes sebagai pembina dan ketua KPRI Dharma Husada. (sembiring/hm06)

Related Articles

Latest Articles