10.9 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Raker DPRD Medan Diharapkan Bawa Perubahan Positif Peningkatan Kinerja Dewan

Sibolangit, MISTAR.ID

Rapat Kerja (Raker) DPRD Medan diharapkan membawa perubahan positif bagi peningkatan kinerja dewan serta mampu merumuskan dan menyepakati program kerja tahun 2024 yang lebih berkualitas.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan,Hasyim SE mengatakan saat Raker DPRD Kota Medan dalam rangka Penyusunan Program Kerja Tahun 2024 di The Hill Hotel And Resort Sibolangit, Minggu (16/7/23).

Saat membuka Raker yang berlangsung mulai Minggu-Selasa tersebut, Hasyim menyebut bahwa DPRD Medan berkomitmen untuk turut berpartisipasi aktif mengakselerasi pelayanan publik yang berkualitas dan berkelanjutan, seiring dengan peningkatan akuntabilitas tata kelola pemerintahan, melalui optimalisasi tri fungsi dewan.

Baca juga: DPRD Medan Dorong DKP3 Lakukan Langkah Strategis Cegah Hewan Rabies

“Oleh karena itu, di tahun 2024 perlu mendorong peningkatan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik di berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pelayanan masyarakat lainnya. Untuk itu sangat diperlukan kerja sama DPRD dengan Pemko Medan dan berbagai pemangku kepentingan untuk merancang serta melaksanakan program-program yang tepat sasaran,” ucap Ketua DPC PDIP Kota Medan ini.

Menyongsong pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, Hasyim mengatakan, dirinya sebagai wakil rakyat memiliki amanah untuk turut serta menjaga kekondusifan Kota Medan.

“Saya harap para anggota dewan manfaatkan rapat kerja sebagai wadah untuk berdiskusi, berbagi ide dan membangun komitmen bersama. Untuk mewujudkan visi Kota Medan memerlukan kolaborasi melalui program kerja tahun 2024. Agar lebih produktif, tangguh, dan memberikan dampak dan kemanfaatan nyata bagi Kota Medan,” katanya.

Baca juga: Anggota DPRD Medan Dukung Sikap Bobby soal Polisi Tembak Pelaku Begal

Hasyim juga mengajak semua anggota dewan untuk menjalin kerjasama yang kuat serta mengedepankan kepentingan masyarakat di atas segalanya.

“Di sini (Raker) kita saling mendengarkan dan menghormati segala perbedaan pendapat. Saya harap sinergi dengan Pemko Medan bisa terus berlanjut dengan lebih baik lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman dalam sambutannya menyebutkan. DPRD Kota Medan sebagai representasi dari masyarakat Kota Medan harus mampu menyahuti aspirasi warga masyarakat yang diwakilinya.

Baca juga: Sempat Berhenti, Ketua DPRD Sumut Janji Anggaran Rp200 Juta Bagi Lansia Bakal Dibahas

“Apabila aspirasi ini tidak mampu ditindaklanjuti, maka hal ini pasti akan menjadi preseden buruk bagi lembaga DPRD Kota Medan. Untuk itu, kedepannya perlu dilakukan suatu perencanaan program yang baik agar kebutuhan dan pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik. Sesuai dengan tujuan dan hasil yang ingin dicapai,” kata Sekda.

Sekda percaya bahwa pimpinan dan anggota DPRD Kota Medan terus mematangkan rencana kerja. Dalam upaya menyusun program kerja DPRD tahun 2023.

“Kami (Pemko Medan) juga berharap sinergi antara Pemko Medan dengan DPRD Kota Medan harus senantiasa dijaga. Agar selalu terjalin dengan harmonis. Tanpa adanya sinergi, maka semua proses pembangunan bisa jadi akan terhambat sehingga warga Kota Medan yang dirugikan,” tandasnya. (Anita/Ril/hm21).

Related Articles

Latest Articles