12.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

PUD Pasar Kota Medan Lanjutkan Pasar Murah Keliling

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan Perusahaan Umum Daerah (PUD) kembali menggelar program Pasar Murah Keliling di Lapangan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Kamis (14/9/23).

Koordinator Unit Bisnis PUD Pasar Kota Medan, Andre Prayoga mengatakan, Pasar Murah Keliling merupakan program berkelanjutan.

“Kemarin kita sudah ke Kecamatan Medan Baru, Medan Denai dan beberapa kecamatan lainnya. Sesuai dengan program Wali Kota, jadi ini akan terus berlanjut di setiap kecamatan, dan kelurahan. Hari ini kita baru kecamatan ke 13 (Medan Timur),” ujarnya.

Baca Juga: Berikut Daftar 6 Institusi Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023

Andre menjelaskan program tersebut bekerjasama dengan Perum Bulog dan mengusahakan agar harga jual yang diberikan lebih murah.

“Bulog juga dukung beras untuk masyarakat kita, karena harga beras lagi tinggi, supaya masyarakat juga bisa dapati harga bahan pokok yang lebih murah,” tambahnya.

Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB. Adapun bahan pokok yang dijual antara lain, beras, gula dan minyak goreng. Ketiga bahan pokok tersebut bisa dibeli dengan harga Rp84.500.

Baca Juga: Masyarakat Keluhkan Parkir di Malam Hari, Kabid Parkir Dishub Medan Angkat Bicara

Harga dari setiap bahan pokok juga relatif berbeda yakni Rp57.500 untuk beras 5 kg, minyak goreng Rp13.500/kg dan gula pasir Rp.13.500/kg.

Salah seorang masyarakat pembeli sembako, Dina (42) merasa terbantu dengan harga yang ditawarkan di Pasar Murah Keliling.

“Lumayan murah dari harga yang biasa, agak terbantu juga pastinya, lumayan irit uang belanja. Tapi sayangnya ini (Pasar Murah Keliling) kan berpindah-pindah lokasi,” ujarnya sumringah. (iqbal/hm22)

Related Articles

Latest Articles