19.5 C
New York
Saturday, October 12, 2024

Produk UMKM Dijual di Empat Belas Hotel Berbintang di Medan, Kapoldasu: Ini Kerjasama yang Baik

“Kolaborasi ini diharapkan mampukah memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi serta mengurangi pengangguran di Sumatera Utara,” ujar Irjen Pol Agung.

Baca juga: Pesan Kapolda Sumut Kepada Siswa Bintara: Jadi Polisi Responsif, Ikhlas dan Beradab

Irjen Agung juga mengatakan, pihaknya melangkah menginisiasi dan mendorong para pelaku UMKM untuk kerjasama business to business dengan 14 hotel berbintang di Medan.

“Inisiasi ini menghubungkan antara UMKM yang memproduksi berbagai produk dengan hotel dan masyarakat merupakan implementasi konsep kolaborasi,” kata dia.

Sehingga, berdampak pada terciptanya kenyamanan dan keamanan Kota Medan tanpa perlu mencari souvenir dan makanan khas keluar dari hotel.

Sementara itu, pelaku UMKM Dandi Alkodri dengan produk Omega Konveksi dan Rumah Lukisan mengatakan, selama ini karya yang mereka hasilkan belum dikenal masyarakat secara luas.

Baca juga: Bea Cukai Dorong UMKM Papua untuk Mengekspor Produk Pertanian ke PNG

“Di Rumah Lukisan, kami hasilkan karya berupa lukisan tangan di atas kanvas dengan suasana alam. Selain itu kami juga mengolah limbah daun jagung jadi kaca hiasan, keranjang dan kerajinan tangan lainnya,” ungkap Dandi. (Matius/hm21).

Related Articles

Latest Articles