22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Prodi Pendidikan Teknik Mesin FT Unimed Raih Akreditasi Unggul

Medan, MISTAR.ID

Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Medan (Unimed) berhasil meraih hasil akreditasi Unggul, setelah mengikuti proses asesmen lapangan secara daring dari BAN- PT pada 11 – 12 Februari 2022.

Asesmen Lapangan dilaksanakan oleh dua orang asesor BAN-PT yakni Dr Zainur Rofiq MPd dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Rusnaldy PhD dari Universitas Diponegoro.

Dalam asesmen lapangan secara daring, tim asesor menggali dan mempertajam tujuh standar, mulai dari visi misi hingga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga:Akademisi USU: Nomalisasi Sungai Untuk Atasi Banjir Kota Medan Sangat Dibutuhkan

Setelah proses asesmen lapangan tersebut, akhirnya Prodi Pendidikan Teknik Mesin FT Unimed memperoleh Surat Keputusan BAN-PT No 14117/SK/BAN-PT/Akred-PMT/S/III/2022 pada 1 Maret 2022 dan dinyatakan memenuhi syarat peringkat akreditasi Unggul. Status Akreditasi ini berlaku sejak tanggal 1 Maret 2022 hingga 1 Maret 2027.

Dekan FT Unimed Prof Harun Sitompul mengatakan, raihan akreditasi ini merupakan suatu kebanggaan dan meminta agar terus berupaya meningkatkan kualitas dan prestasi.

“Kami juga akan berupaya ke depannya agar seluruh prodi di FT dapat memperoleh akreditasi Unggul dan juga memperoleh akreditasi internasional agar dapat mewujudkan UNIMED menjadi World Class University,” ujarnya, Minggu (6/3/22).

Dalam kesempatan itu, Harun juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kerja keras baik dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni. Menurutnya, berkat mereka juga akreditasi ini dapat diraih.

Baca juga:PEMA USU Minta Pemerintah Kaji Ulang Permenaker No 2 Tahun 2022

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam memajukan prodi Pendidikan Teknik Mesin FT Unimed, sehingga meraih akreditasi Unggul.

“Semoga raihan akreditasi ini semakin meningkatkan mutu mahasiswa, lulusan, layanan akademik dan prestasi Unimed di tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles