23.1 C
New York
Saturday, June 1, 2024

Polsek Medan Baru Intensifkan Patroli Dini Hari

Medan, MISTAR.ID

Dalam upaya mencegah tindak pidana kriminal serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) lainnya, personel Polsek Medan Baru melaksanakan patroli, Jumat (29/7/22) dini hari.

Patroli menggunakan kendaraan roda empat dan dua itu dipimpin Kanit Samapta Polsek Medan Baru Iptu Carles Siregar selaku Perwira Pengawas (Pawas) bersama personel piket fungsi dari Unit Samapta, Lantas, Intel dan Provos.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di wilayah hukum kita,” ujar Carles.

Baca juga:Duh, Kasus Covid di Tanah Air Meningkat 3 Kali Lipat

Selain melakukan patroli, Carles mengaku jika pihaknya juga memberikan imbauan kepada anak-anak remaja yang sedang kumpul di Jalan Diponegoro, persis di depan Kantor Gubsu untuk pulang ke rumah masing-masing.

“Kita imbau mereka untuk kembali ke rumah,” katanya.

Carles menyebutkan, pihaknya juga mengitari seputaran Jalan Zainul Arifin, Jalan Hasanuddin, Jalan Iskandar Muda untuk mengantisipasi adanya kumpulan geng motor.

“Saat di lokasi terpantau aman terkendali,” katanya.

Dari hasil kegiatan patroli malam hari tersebut, secara keseluruhan Carles memastikan tidak ada ditemukan terkait kejahatan jalanan, kumpulan sepeda motor geng motor atau kejadian tindak pidana lainnya.

Baca juga:3 Pencuri Pagar Besi Rumah di Medan Ditangkap Polisi Saat Patroli

Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi memastikan kegiatan patroli tersebut rutin dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas lainnya di wilayah hukum mereka.

“Agar masyarakat tenang beraktivitas dan memberikan rasa aman kepada warga,” ucapnya. (ial/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles