13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Polsek Medan Baru Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

Medan, MISTAR.ID

Sebagai upaya untuk mempercepat realisasi program pemerintah memberikan vaksinasi kepada masyarakat, Polsek Medan Baru menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia), Minggu (9/1/22).

Bertempat di Jalan S Parman Gang Famili Kelurahan Petisah Hulu Kecamatan Medan Petisah, pelaksanaan vaksinasi dipimpin Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa didampingi Wakapolsek AKP Gabriellah A Gultom dengan melibatkan petugas Puskesmas.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai upaya untuk mempercepat vaksinasi kepada warga lansia yang ada di wilayah hukum kita (Polsek Medan Baru),” ujarnya. Fathir mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi itu, petugas terlebih dahulu memberi pengertian kepada para lansia agar bersedia untuk disuntik vaksin.

Baca juga: Liburan Nataru Status PPKM Level 3, Satgas Siantar Pacu Vaksinasi Lansia

“Hal tersebut dilakukan agar para lansia merasa aman dan nyaman melaksanakan vaksinasi ini,” sebutnya. Fathir mengatakan, vaksinasi untuk para lansia ini sangat penting. Selain bisa menambah daya tahan tubuh dari dampak Covid-19, tujuan utamanya adalah membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di masyarakat.

“Kami akan terus mengimbau kepada para lansia betapa pentingnya vaksin untuk kekebalan tubuhnya. Semoga dengan adanya vaksinasi bagi lansia ini pandemi Covid-19 bisa berakhir sehingga kegiatan masyarakat kembali normal,” pungkas Fathir. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles