18.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Polri-TNI Patroli Imbau Warga Tidak Nongkrong di Luar Rumah

Medan. MISTAR.ID

Personil gabungan dari TNI-Polri melakukan patroli sambil memberikan imbauan kepada masyarakat di Kota Medan, Senin (23/3/2020) malam. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmadja mengatakan personil gabungan itu secara serentak melaksanakan patroli gabungan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Medan agar tidak melakukan kegiatan diluar rumah yang sifatnya nongkrong ataupun berkumpul. 

“Hal ini guna memutus penyebaran atau penularan Virus Corona (COVID-19) di Kota Medan,” katanya, Selasa (24/3).

Dalam patroli yang dilakukan di Kota Medan langsung dipimpin oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir serta dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan Pejabat Utama Polda Sumut. “Dalam patroli tadi malam sebanyak 93 personel bergerak dari Lapangan Kota Medan menyusuri sejumlah jalan di Kota Medan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul ditempat keramaian dan segera pulang kerumah,” ujar Tatan.  

Tempat-tempat keramaian seperti cafe, tempat hiburan malam, warung-warung kopi maupun kaki lima dan tempat yang memiliki jumlah massa yang banyak menjadi sasaran patroli para personil.  Dengan menggunakan sepeda motor dan mobil Raissa yang dilengkapi pengeras suara,  personil mengimbau masyarakat secara persuasif untuk membubarkan diri. Apabila imbauan tidak diindahkan maka kegiatan tersebut dapat dibubarkan secara paksa. 

“Hal ini merupakan langkah Polri serta pemerintah dalam mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 di Kota Medan. Masyarakat diimbau dapat mematuhi instruksi pemerintah dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah guna kesehatan dan keselamatan kita bersama,” tegas Tatan.

Reporter: Saut
Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles