15 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Polisi Jaga 5 Titik Keramaian Pada Imlek Hari Ini

Medan, MISTAR.ID

Polrestabes Medan akan melakukan penertiban di 5 lokasi yang diprediksi menjadi titik keramaian saat perayaan Imlek hari ini, Sabtu (10/2/24).

Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Andika Temanta Purba mengatakan 5 titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian saat Imlek yakni pusat perbelanjaan atau mal.

“Ada lima lokasi keramaian yang akan kita tertibkan keamanannya seperti di Sun Plaza, Carefour, Podomoro, Manhattan dan Thamrin Plaza,” ujarnya kepada mistar.id.

Purba mengungkap beberapa faktor yang akan mengganggu pusat perbelanjaan menjadi tidak kondusif. Dirinya mengatakan pihaknya akan terus memaksimalkan penjagaan agar suasana Imlek bisa dirasakan dengan nyaman.

Baca juga: Polisi Sediakan Jalan Alternatif Medan-Berastagi

“Seperti di depan Carefour itu kan sering ada ojek mangkal, parkir sembarangan, angkot mangkal, lawan arah, hal begitu yang bisa menyebabkan kemacetan, itu yang mau kita tertibkan agar perayaan Imlek ini berjalan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, dirinya tidak menutup kemungkinan akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik pada kawasan lokasi keramaian.

“Ada beberapa seperti di Sun Plaza, yang dari arah Imam Bonjol mau ke Sun itu kita alihkan ke arah Lapangan Benteng, itu sesuai kebutuhan pastinya,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles