11.9 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Polisi Cari Penyebar Pertama Berita Hoax Driver Ojol Dibegal di Medan

Medan, MISTAR.ID

Kasus berita bohong atau hoax yang disebar oleh Taufik Hidayat seorang driver ojek online (Ojol) di Kota Medan, berbuntut panjang. Pasalnya, saat ini polisi sedang mencari siapa saja yang pertama kali menyebar video yang awalnya menyebut Taufik Hidayat dibegal.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, peristiwa tersebut telah dilaporkan dalam bentuk model A (tanpa pelapor) oleh Polisi.

“Laporan polisi sedang dibuat model A,  kita tindak lanjuti terkait berita bohongnya,” ujar Kombes Hadi Selasa (8/10/24).

Hadi mengatakan, pihaknya akan dalami siapa saja, akun medsos mana saja yang pertama kali menyebarkan atau yang memviralkan kasus tersebut.

Baca juga:Sebelum Buat Berita Hoax Dibegal, Driver Ojol Titip Motornya ke Teman

“Karena informasi awal dia (Taufik -red) mengaku sebagai korban begal. Setelah kita selidiki, rupanya tidak benar alias bohong,” ujar Hadi.

Ditambahkan Hadi, adapun motif awal dari Taufik yang mengatakan dirinya sebagai korban begal bertujuan untuk mengelabui istrinya, di mana pada malam itu Taufik diduga sedang berada di kos-kosan perempuan lain.

“Posisi pada saat di video dan bicara di medsos ada di salah satu tempat kosan wanita,” timpa Hadi.

Hadi menambahkan, pihaknya akan terus mendalami keberadaan dari Taufik saat menyebarkan berita bohong tersebut. Namun yang jelas, Taufik positif menggunakan narkoba. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles