12.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Polda Sumut Siaga Hadapi Bencana Banjir

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara turut siaga dan waspada potensi bencana banjir yang terjadi imbas peralihan cuaca ekstrem yang belakangan telah terjadi di berbagai wilayah Sumatera Utara khususnya di Kota Medan.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadir Wahyudi menyebutkan, dalam mengantisipasi bencana banjir, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak telah menginstruksikan seluruh personel jajaran agar siap siaga.

“Kita sudah instruksikan seluruh personel jajaran untuk siap siaga dalam mengantisipasi bencana banjir,” sebut dia, Kamis (3/3/22).

Baca juga:Polda Sumut Mulai Gelar Ops Keselamatan, 9 Pelanggaran Jadi Prioritas

Dia menyebutkan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi beberapa hari belakangan ini menyebabkan banjir hingga ke rumah warga. Polda Sumut sendiri sudah sudah siap menghadapi banjir mulai dari personel hingga peralatan yang dibutuhkan, agar nantinya dalam evakuasi warga sesuai dengan harapan.

“Kapolda sudah mengintruksikan agar siaga personel, sarana dan prasarana,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Hadi, Polda Sumut dan Polres sejajaran akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam menghadapi bencana banjir. “Serta meningkatkan kerjasama dengan stakeholder terkait mengantisipasi bencana bajir mengingat hingga saat ini mengingat cuaca tidak dapat diprediksi,” ucap Hadi.

Baca juga:Pemko Medan Siagakan Alat Berat di Lapangan Merdeka Antisipasi Banjir

Kabid Humas juga mengingatkan seluruh warga agar terus waspada dalam mengahapi cuaca yang tidak bersahabat seperti curah hujan yang lebat. “Dengan kesiapan personel, sarana dan prasarana diharapkan dapat menghadapi segala kemungkinan seperti terjadi banjir dengan baik agar dapat membantu masyarakat,” tambahnya. (saut/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles