17.1 C
New York
Friday, May 17, 2024

PLN Lakukan Pemeliharaan Jaringan di Medan

Medan, MISTAR.ID

Humas PLN Unit Induk Wilayah Sumut, Yasmir Lukman mengatakan ada pemeliharaan berupa pemadaman di beberapa wilayah titik di kota Medan.

Adapun titik-titik di wilayah kota Medan tersebut yakni Pemadaman listrik di ULP Medan selatan yakni di Jalan STM (sebagian), Jalan Suka ria, Gang Pancasila, Kedokteran UISU, Jalan Alfalah (sebagian), Jalan Bajak I, Jalan Suka cipta, JaIan Suka tirta, Jalan Suka tabah, Telkom STM.

ULP Medan Kota yakni di Jalan Halat, Jalan Laksana, Jalan Amaliun, Jalan Utama, Jalan Sutrisno, Jalan Bakaran Batu, Jalan Thamrin, Jalan batubara dan jalan Rahmadsyah.

Baca juga: Pemadaman Listrik di Jalan Purwo Delitua Bikin Pedagang Kesal

ULP Medan Baru yakni di Jalan Jamin Ginting, Jalan Bunga Mawar I-X-XI, Jalan Sembada, Jalan Bunga Kenanga, Jalan Bunga Ester, Jalan Bunga Kantil, Jalan Bunga Terompet, Jalan Dwiwarna, Komplek Citra Garden, Jalan Berdikari, Jalan Rebab, Jalan Bahagia dan Komplek
Pamen.

ULP Medan Selatan yakni di Jalan rumah Sumbul, Jalan Ir Juanda, Jalan Armada, Jalan Teladan Barat dan Auto 2000 SM Raja. Disebutkan Yasmir, pemadaman ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kehandalan jaringan (maintainance).

“Hal ini berguna untuk mengantisipasi dampak meluas yang jika terjadi gangguan dalam kondisi emergency (tiba-tiba),” kata Yasmir pada MISTAR.ID, Selasa (14/2/23).

Waktu pemadaman disebutkan Yasmi tentatif bahkan bisa jadi akan dilaksanakan dan bisa jadi dibatalkan. “Dan bisa saja dilaksanakan namun waktunya lebih cepat dari yang diperkirakan. Setidaknya kami sudah menginformasikan sejak awal agar pelanggan bisa bersiap-siap,” bebernya.

Baca juga: LBH Medan Sesalkan Pemadaman Listrik di Kota Pematangsiantar

Untuk itu, PLN menyampaikan permohonan maaf karena pemeliharaan ini akan menyebabkan padam sesaat. Kepada seluruh pelanggan di Kota Medan yang terdampak, agar menyiapkan back up pasokan listrik dan selalu waspada.

“Jika terjadi gangguan kelistrikan untuk senantiasa melaporkan ke PLN terdekat atau melalui aplikasi PLN Mobile,” pungkasnya. (anita/hm09)

Related Articles

Latest Articles