15.6 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Pj Gubernur Sumut Jenguk Balita Mesrida Waruwu Pasca Operasi Benjolan

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin menyemangati balita Mesrida Waruwu (3,6 tahun) setelah menjalani operasi benjolan di kepala belakang. Anak nelayan asal Nias Utara ini kini dalam pemulihan di Jalan Karya Indah, Tanjung Sari, Medan.

Mesrida, yang saat berusia sebulan, memiliki benjolan yang kian membesar. Kedua orangtuanya, Firama Jaya Waruwu dan Noviati Zega, bercerita tentang kondisi anak perempuannya kepada Pj Gubernur saat kunjungan di Nias Utara.

Baca juga : Pj Gubernur Sumut Lepas 1.200 Peserta Mudik Gratis Nataru

Hassanudin langsung menanggapi dengan memberikan bantuan fasilitas kesehatan yang lebih baik. Ia menginstruksikan agar Mesrida segera dibawa ke Rumah Sakit Spesialis Bedah Accuplast, Medan.

Setelah sebulan menjalani operasi, Mesrida terlihat lincah saat dijenguk oleh Pj Gubernur Hassanudin dan rombongan. Firama, ayah Mesrida, yang berprofesi sebagai nelayan, mengungkapkan rasa syukurnya.

Baca juga : Menghadapi PON 2024, Pj Gubernur Sumut Tentukan Lima Target Sukses

“Anak kami sudah dioperasi dan kembali sehat. Banyak yang membantu kami, mulai dari Bapak Pj Gubernur Sumut, Pemkab Nias Utara, Kodim 0213/Nias, pihak Rumah Sakit Pratama Nias Utara, Rumah Sakit Bethesda Gunungsitoli, hingga perawat dari Puskesmas Tuhemberua yang ikut ke Medan,” ucapnya.

Pj Gubernur Hassanudin memberikan dukungan dan bantuan kepada Mesrida Waruwu sebagai bagian dari upayanya memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat Sumut. (hutajulu/hm18)

Related Articles

Latest Articles