12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Peringatan Hari Kesehatan Mental Dunia: Prioritaskan Kesejahteraan Jiwa

Medan, MISTAR.ID

Tanggal 10 Oktober setiap tahun diperingati sebagai memperingati Hari Kesehatan Mental. Untuk tahun 2023 ini, tanggal tersebut menjadi momentum berarti yang diisi dengan beragam kegiatan yang bertujuan meningkatkan pemahaman dan kesadaran seputar kesehatan mental.

Salah satu kegiatan dilaksanakan Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILMPI) yang diberi tema ‘Setangkai Bunga untuk Orang Hebat’ dengan mengedukasi dan membagikan bunga berlangsung di Taman Ahmad Yani, Medan, Selasa (10/10/23).

Kegiatan diikuti Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Seluruh Indonesia Wilayah 7 Sumatera Utara (ILMPI 7 Sumut), yang terdiri Universitas Sumatera Utara, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Universitas HKBP Nomensen dan Universitas Medan Area.

Koordinator lapangan Sektor Medan, Sabrina Afifah, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ungkapan apresiasi kepada masyarakat secara luas.

Baca Juga: BEM SI Sumut Kembali Aksi, Evaluasi Wali Kota Medan Soal Banjir

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang telah berjuang dalam menjaga kesehatan mental mereka. Kami ingin memberikan semangat melalui bunga-bunga yang dihiasi kata-kata motivasi,” ujar Sabrina.

Pantauan Mistar.id di lapangan, kegiatan dimulai pada pukul 18.10 WIB dan menarik banyak perhatian pengunjung taman. Masyarakat sekitar taman dengan penuh antusiasme menyambut kedatangan ILMPI 7 Sumut.

Dalam kegiatan ini, lanjut Sabrina, adalah pentingnya menjaga kesehatan mental dan menyebarkan pesan positif kepada masyarakat melalui bunga-bunga yang telah disediakan.

Related Articles

Latest Articles