17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Percut Sei Tuan Juara Umum MTQ Deli Serdang Ke-  54

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kecamatan Percut Sei Tuan keluar sebagai Juara Umum MTQ Deli Serdang ke-54 tahun 2021. Hal itu diumumkan pada penutupan MTQ yang berlangsung di Aula Pondok Pesantren Mawaridussalam, Desa Tumpatan Nibung,Kecamatan Batang Kuis, Jumat (26/2/21).

Sedangkan terbaik II yakni Kecamatan Namorambe, terbaik III Kecamatan Tanjung Morawa, terbaik IV Kecamatan Hamparan Perak dan Terbaik V Kecamatan Lubuk Pakam

Penutupan MTQ tersebut ditandai dengan pemukulan bedug dan pembagian tropi kepada pemenang lomba oleh Wakil Bupati Deli Serdang,HM Ali Yusuf Siregar.

Baca Juga: Buka MTQ Siantar Marimbun, Wali Kota: Kalau Menang Jangan Langsung Bangga

Pada kesempatan itu,Yusuf Siregar mengatakan, kegiatan MTQ memiliki makna dan ruang khusus dalam kehidupan masyarakat.Disamping menjadi media dakwah dan syiar islam, MTQ juga dapat dijadikan indikator untuk mengamati secara dekat, apakah pembelajaran kalam illahi,tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

” Oleh karena itu, semangat didalam membaca, menghayati dan mendalami isi Al-Qur’an, hendaknya jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim saja.Tetapi, harus dipandang sebagai kebutuhan, sehingga penyelenggaraan kegiatan MTQ dapat membekas dan memberi pengaruh positif dan dirasakan secara nyata dalam perkembangan kehidupan masyarakat kedepan,” kata Yusuf Siregar.

Dia juga mengucapkan selemat kepada pemenang, seraya berpesan agar jangan cepat berpuas diri. Tapi harua teruslah giat berlatih.Karena setelah ini,  para pemenang akan menghadapi tantangan yang lebih berat, yaitu MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan bagi peserta yang belum berhasil, jangan berkecil hati, kesempatan masih terbuka lebar.

Baca Juga: Bupati Ashari Tambunan Buka MTQ ke-54 Deli Serdang

Sebelumnya, Kabag Kesra Setdakab Deli Serdang Mukti Ali Harahap dalam laporannya mengatakan,secara umum pelaksanaan MTQ ke -54  tahun 2021 telah berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti.

Panitia juga telah menyiapkan piala, hadiah kepada juara 1 s/d  harapan 3. Khusus kepada setiap terbaik 1 dari berbagai kategori akan mendapat bonus sebesar Rp. 1.100.000 per orang. Dan bentuk perhatian Pemkab Deli Serdang, juara terbaik 1 juga akan mendapat insentif sebesar Rp. 300.000 per bulan, selama satu tahun dimulai pada mulai Maret 2021.

Terlihat hadir pada penutupan, Wakil Ketua TP. PKK Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar,  mewakili Forkopimda Deli Serdang, Sekdakab Darwin Zein, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, para asisten,kepala OPD,kabag,camat, pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam diwakili H Junaidi, Ketua MUI Deli Serdang,H Aripin Marpaung, Kakan Kemenag Deli Serdang H Tholibun Pohan, tokoh agama,masyarakat dan Ormas Islam.(rinaldi/hm13)

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles