12.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Perbaikan Infrastruktur dan Drainase di Medan Utara Terus Dikebut

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan terus melakukan perbaikan infrastruktur di Medan bagian Utara dengan fokus melakukan pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang penghubung Kelurahan Sicanang dan Kelurahan Belawan Bahari yang ditargetkan tuntas pada akhir 2022 mendatang.

Selain pembangunan jembatan Titi Dua Sicanang, berbagai pembangunan infrastruktur juga dilakukan di Medan Bagian Utara. Seperti penanganan banjir rob dan sejumlah perbaikan infrastruktur jalan maupun drainase.

Kadis PU Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting mengungkapkan, pihaknya terus melakukan perbaikan infrastruktur di berbagai wilayah Kota Medan termasuk di Medan bagian Utara.

Baca juga: Jembatan Titi Dua Sicanang Belawan Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2022

“Hal ini sesuai dengan arahan Pak Wali Kota Medan guna mewujudkan program prioritas yang telah ditetapkan. Khusus untuk Dinas PU, perbaikan Infrastruktur dan penanganan banjir,” ucap Topan, Senin (12/6/22).

Di kawasan Medan bagian Utara, kata Topan, pihaknya tengah fokus melakukan perbaikan infrastruktur seperti pembangunan jembatan Titi Dua Sicanang, pengaspalan maupun pembetonan di sejumlah kecamatan yang ada di Medan Utara.

“Saat ini kita sudah melakukan pembetonan jalan pada 11 titik sepanjang 2 Km yang berada di Kecamatan Medan Belawan, Deli dan Marelan. Kita juga melakukan pengaspalan sepanjang 14 Km,” jelasnya.

Dikatakannya, pihaknya juga melakukan pemeliharaan berkala sesuai arahan Pak Wali Kota dengan membangun kolam retensi dan juga benteng rob sebagai penanganan banjir. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles