25.9 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Pengangkutan Kontingen PON Aceh-Sumut, KONI Kerja Sama dengan Garuda

Jakarta, MISTAR.ID

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia untuk angkutan udara kontingen pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan Ketua KONI Marciano Norman dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dilaksanakan di Hangar 2 GMF AeroAsia di Cengkareng, Senin (27/5/24).

“Kerja sama di bidang transportasi khususnya penerbangan memerlukan koordinasi yang detail antara KONI dan Garuda Indonesia. Garuda Indonesia dapat memberikan bantuan kemudahan transportasi udara bagi kontingen,” kata Norman.

Baca juga: Biliar Sumut Siapkan Atlet PON 2024, Optimis Raih Target Emas

Ia berharap kerja sama KONI dengan Garuda Indonesia serta anak usahanya Citilink dapat mendukung pelaksanaan PON Aceh-Sumut 2024.

“Saya berharap kerja sama dengan Garuda Indonesia dan Citilink ini dapat membantu terselenggaranya PON ke-21, ujarnya.

PON 2024 merupakan kali pertama pesta olahraga tersebut digelar di dua provinsi. Sebanyak 38 provinsi, termasuk Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua, dan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) yang berstatus defile akan mengikuti PON 2024.

Pada PON ke-21 ini, akan dipertandingkan 33 kategori cabang olahraga di Aceh dan 34 kategori lainnya di Sumut, serta menjadi PON terakhir yang digelar pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Baca juga: Laga Uji Coba, Sepakbola Putra PON Sumut Menang 2-0

Kerja sama KONI dan Garuda Indonesia akan berlangsung hingga empat tahun ke depan.

Norman optimis kerja sama ini mampu membawa manfaat tidak hanya bagi PON 2024, tapi juga bagi ajang olahraga lainnya, seperti Indonesia Martial Art Games (IMAG) dan Indonesia Beach Games (PON Pantai).

Garuda Indonesia akan memberikan beberapa keuntungan bagi atlet peserta PON 2024, seperti penawaran harga khusus, fleksibilitas tiket, dan konter check-in khusus. (antara/hm17)

Related Articles

Latest Articles