12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Pemko Medan Siapkan Beasiswa, Kadinsos: untuk Mahasiswa Kurang Mampu

Medan, MISTAR.ID

Sebagai bentuk perhatian di dunia pendidikan, Pemko Medan melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyediakan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu yang menempuh pendidikan Diploma III, IV dan Strata 1 di Kota Medan.

Kepala Dinas Sosial Kota Medan Khoiruddin Rangkuti saat diwawancarai mistar.id mengatakan, waktu pendaftaran beasiswa tersebut akan dibuka 4-5 Oktober 2023 dengan kuota 125 mahasiswa.

“Pendaftarannya secara online di portal www.aplanboster.pemkomedan.go.id/masyarakat/beasiswa. Bagi mahasiswa yang ingin mendaftar dapat membuka portal itu. Dan saya tegaskan, beasiswa ini untuk mahasiswa yang kurang mampu,” ucap Khoiruddin kepada mistar.id, Jumat (29/9/23).

Adapun syarat-syaratnya, jelas Khoiruddin, mahasiswa tersebut harus memiliki KTP Kota Medan serta tidak sebagai penerima beasiswa baik dari universitas dan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah.

Baca juga: Pemko Medan Teken MoU Beasiswa Anak Berprestasi dengan IT&B

“Mahasiswa tersebut harus masih aktif dan mengikuti kuliah di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Untuk perguruan tinggi negeri, mahasiswa tersebut harus memiliki Indeks Prestasi (IP) 3,0. Sementara perguruan swasta harus memiliki IP 3,25,” jelasnya.

Setelah melengkapi persyaratan tersebut, sambung Khoiruddin, mahasiswa diminta untuk melengkapi berkas lainnya berupa data pribadi dan surat pengajuan yang dikirimkan melalui portal yang tersedia.

“Setelah diunggah, semua berkas yang masuk akan kita verifikasi. Setelah dinyatakan lulus, mahasiswa yang bersangkutan akan kita panggil lewat e-mail untuk datang ke kantor Dinsos Medan dan tidak bisa diwakilkan. Oleh sebab itu, terus ikuti segala informasi yang berkembang,” katanya.

Related Articles

Latest Articles