19.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Pemerhati Lingkungan Sebut Kerusakan Jalan di Pelabuhan Belawan Akibat Drainase Tak Baik

Menurutnya, jika memperhatikan akar masalah, adapun penyebab terjadinya kerusakan jalan tersebut adalah karena terjadinya genangan air di badan Jalan Raya Pelabuhan Belawan yang bersumber dari pembuangan saluran internal Perusahaan PT BI.

“Genangan air terjadi akibat sistem drainase di sekitar lokasi tersebut tidak berfungsi dengan baik,” jelas tokoh masyarakat Belawan ini.

Disampaikan Khairil, berdasarkan informasi yang didapat di lapangan, bahwa Pemko Medan beserta beberapa stakeholder sudah beberapa kali melakukan pertemuan untuk menuntaskan masalah yang ada.

Baca juga : Jelang Akhir 2021, Tawuran Antar Pemuda Kembali Pecah di Belawan

Dalam rencana aksinya, PT Pelindo sudah bersedia untuk memperbaiki badan jalan yang rusak tersebut dengan mempersiapkan anggaran internal perusahaan.

Pemko Medan juga sudah berpartisipasi dengan membuat dokumen desain teknis atau Detail Engineering Design (DED). Mengingat jalan raya Pelabuhan Belawan merupakan Jalan nasional.

Sehingga anggaran pembangunannya tidak bisa dibebankan kepada Pemko Medan dan Provinsi Sumatera utara.

Oleh karena itu, sebagai solusi darurat diharapkan para Perusahaan depo peti kemas yang beroperasi di seputar area tersebut untuk bahu membahu mempersiapkan anggaran CSR-nya sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk membangun drainase di seputaran area kerja mereka.

Related Articles

Latest Articles