15.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Pelantikan 4 Kapolres di Sumut Ditunda

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumut (Kapoldasu) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak memimpin upacara serah terima jabatan pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Sumut di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (22/6/21).

“Saya minta agar segera menyesuaikan dikarenakan tantangan tugas cukup besar, khususnya kepada pejabat-pejabat baru segera menyesuaikan,” katanya.

Kapoldasu mengatakan, ada empat Kapolres yang pelantikannya ditunda selama seminggu karena harus menyelesaikan beberapa tugas. Di antaranya Kapolres Simalungun, Kapolres Sibolga, Kapolres Tanjung Balai dan Kapolres Asahan.

Baca Juga:Terlibat Narkoba, Oknum Anggota Polres Dairi Ditangkap Poldasu Bersama Seorang Wanita

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada senior Kombes Pol Makmur Ginting atas pengabdian yang diberikan kepada organisasi dan menjadi contoh yang baik kepada seluruh Personel Polda Sumut. Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan saya memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama bertugas di Polda Sumut,” kata Panca.

Untuk para pejabat lama seperti Kapolres Langkat, Kapolres Tapanuli Tengah dan Kapolres Nias Selatan, Kapolda mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya selama ini dan selamat bertugas di tempat yang baru.

“Khusus pejabat yang baru untuk Kapolres Langkat, Kapolres Tapanuli Tengah, Kapolres Nias Selatan saya sampaikan kepada kita semua bahwa tantangan tugas cukup berat khususnya permasalahan terkait kasus Covid-19,” paparnya.

Kapolda meminta agar Kapolres yang baru menjabat bisa menangani permasalahan yang ada di wilayah di bawah kepemimpinan yang baru dengan baik. “Saya harap untuk para Kapolres yang baru, tetap melaksanakan program vaksinasi massal yang berdasarkan ide dan inisiatif kita dengan harapan untuk meningkatkan imunitas masyarakat yang ada di Polda Sumut,” tegasnya.

Baca Juga:Pangdam I/BB bersama Kapoldasu Pantau Vaksinasi Massal di Batu Bara

Irjen Panca mengingatkan seluruh jajaran agar melakukan pembenahan untuk kebaikan Korps Polri. Salah satu tantangan yang dihadapi Polri adalah penyebaran Narkotika.

“Tantangan kita yang lebih besar lagi adalah penyebaran Narkoba dan sampaikan kepada anggota agar tidak bermain-main dengan Narkoba. Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab, sehingga seluruh kegiatan dan pelayanan yang diberikan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutur Kapolda Sumut.

Kegiatan diisi dengan pembacaan KEP Kapolri dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas. Kemudian pengambilan sumpah jabatan.
Turut hadir mendampingi Kapolda Sumut yaitu Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumatera Utara dan para Kapolres/ta/tabes jajaran Polda Sumut. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles