23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Pelajar di Medan Diajak Manfaatkan Teknologi secara Positif dan Produktif

Medan, MISTAR.ID

Melalui diskusi virtual bertema “Makin Cakap Digital 2022” Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI melalui Dirjen Aplikasi Informatika Direktorat Pemberdayaan Informatika, Pemko Medan berharap kegiatan ini mampu mengedukasi masyarakat, termasuk anak sekolah tingkat dasar memanfaatkan teknologi digital secara positif, produktif dan aman.

Apresiasi disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman saat membuka secara resmi Webinar “Makin Cakap Digital 2022” dengan sub tema “Bikin Tugas Lebih Mudah Bila Cakap Digital” secara virtual dari ruang kerjanya, Selasa (13/9/22).

“Saat ini, kita memiliki wali kota yang sangat mendukung perkembangan dunia digitalisasi. Apalagi kita ketahui perkembangan teknologi bergerak begitu cepat dan senantiasa kita manfaatkan dalam mendukung aktifitas sehari-hari,” kata Aulia Rachman.

Baca juga: Luncurkan Jaringan 5G, Bobby Berharap Teknologi Digital Dapat Membantu Masyarakat di Masa Pandemi

Mantan anggota DPRD Medan ini menuturkan, pandemi Covid-19 yang menerpa Indonesia, termasuk Kota Medan selama 2 tahun menyebabkan semua unsur kehidupan terganggu, begitu juga dunia pendidikan.

Meski begitu, ada hal baik yang bisa diambil yakni anak-anak sekolah akhirnya belajar untuk menyesuaikan pemanfaatan teknologi dalam sistem belajar mereka.

“Saat masa Covid-19 melanda, anak-anak kita akhirnya mau tidak mau harus beradaptasi menggunakan teknologi digital untuk mendukung pembelajaran mereka. Momentum itu pula yang harus kita sikapi dengan positif, artinya kita mulai bangkit dan bersemangat untuk lebih cakap digital,” jelasnya.

Selain itu, Aulia Rachman juga mendorong Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan untuk menghadirkan terobosan-terobosan baru guna mengembangkan kecakapan digital bagi anak-anak sekolah. “Ini bertujuan agar dunia pendidikan kita bisa semakin meningkat mutu dan kualitasnya,” pungkasnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles