20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

Pedagang Patuh Aturan, Arus Lalin Pasar Kampung Lalang Kembali Lancar

Medan, MISTAR.ID

Setelah berulang kali ditertibkan Pemko Medan, para pedagang di Kampung Lalang mulai mematuhi peraturan dengan tidak kembali berjualan di bahu jalan, Senin (2/9/24) pagi.

Hal itu berimbas pada arus lalu lintas (lalin) yang terlihat lancar di seputaran Jalan Medan-Binjai maupun Jalan Klambir V. Tak ada kemacetan yang terjadi, para pengguna jalan pun tidak saling sesak berbagi ruas jalan dengan pedagang.

Meski begitu, petugas Kepolisian masih terus berjaga di sekitar lokasi. Hal tersebut dilakukan sebagai pengawasan personel Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan ketertiban di kawasan itu.

“Kita cuma jaga-jaga saja. Kebetulan saya Bhabinkamtibmas Kelurahan Lalang,” ujar Aipda P Tarigan ditemui di lokasi.

Baca Juga : Pasca Idul Adha Pasar Kampung Lalang Sepi

Salah seorang pengguna jalan, Dian (29) mengatakan sangat terbantu dengan lancarnya arus lalu lintas di lokasi. Menurutnya, jika para pedagang kembali berjualan di badan jalan akan memperlampat dirinya tiba di tempat bekerja.

“Terasa kali bedanya. Sebelumnya kan macet kali di sini. Ini sudah lapang. Mudah-mudahan terus seperti ini. Jangan sebentar saja sudah balik lagi,” harapnya.

Sementara Lurah Lalang, Surya Budi mengimbau kepada para pedagang untuk terus mengikuti peraturan agar tidak berjualan di bahu jalan. Menurutnya, keberadaan pedagang bisa menganggu arus lalu lintas dan bisa menimbulkan kecelakaan, serta menyumbat saluran drainase saat musim hujan.

“Keberadaan PKL juga merusak pemadangan kota. Jadi kita harapkan untuk tetap patuhi aturan yang ada,” imbuhnya. (putra/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles