20.6 C
New York
Saturday, August 31, 2024

Hadiri Peringatan HUT Pramuka ke-63 di Medan, Pramuka SMKN 1 Teluk Mengkudu Sergai Tumpangi Truk

Medan, MISTAR.ID

Pramuka Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ikuti peringatan HUT Pramuka ke-63 tahun 2024 di Lapangan Astaka Pancing Jalan William Iskandar, Medan, Sabtu (31/8/24).

Hal ini disampaikan Irvan, guru sekaligus pembina siswa-siswi SMKN 1 Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai saat ditemui Mistar.id di lokasi sembari mengarahkan semua anak muridnya menaiki kendaraan untuk pulang.

Uniknya, pasukan yang berjumlah sekitar 35 orang ini hendak pulang ke Serdang Bedagai menaiki satu unit truk dengan bak terbuka.

Baca juga : Buka GIS Tingkat SMP, Bupati Sergai Harap Pelajar Ekspresikan Bakat dan Prestasi

Meski akan memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan untuk tiba di Serdang Bedagai, wajah ceria dan gembira terlihat jelas di wajah anggota Pramuka gabungan kelas X hingga kelas XII ini.

“Kalau anak-anak didik ini ada kegiatan-kegiatan seperti ini senang mereka. Mereka memang menyambut dengan gembira sih kegiatan-kegiatan seperti ini, karena memang pada basicnya mereka memang senang, sudah ada jiwa Pramuka dalam diri mereka. Jadi semuanya itu dilakukan dengan senang hati,” katanya kepada mistar.

Baca juga : Pemkab Sergai, Akan Gelar Gebyar Vaksinasi Massal untuk Lansia

Di tengah ramainya lapangan Astaka Pancing yang tengah menjadi salah satu venue PON XXI Aceh-Sumut 2024, Guru Seni Budaya SMKN 1 Teluk Mengkudu ini justru memanfaatkan moment itu agar anak didiknya semakin mengetahui banyak hal tentang PON.

“Untuk mengenalkan anak-anak ini juga, bahwasannya kita sebagai tuan rumah untuk PON tahun ini. Dan mereka berikutnya juga bakal jadi petugas pam di Kabupaten Serdang Bedagai untuk PON. Karena lomba balap sepeda kan diadakan di kabupaten kami. Jadi mereka diajak oleh Kapolres untuk jadi petugas pam gitu. Jadi sedikit banyaknya juga melibatkan mereka untuk mensukseskan PON,” tandasnya. (susan/hm18)

Related Articles

Latest Articles