22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pansus DPRD Simalungun: Inspektorat Temukan Kejanggalan Bimtek Pilpanag

Simalungun, MISTAR.ID

Panitia Khusus (Pansus) DPRD Simalungun kembali membahas sejumlah temuan terkait penyelenggara Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag). Adapun agenda kali ini, DPRD Simalungun kembali mengundang Inspektorat untuk dimintai keterangan perihal hasil audit yang sudah dilakukan terkait Bimtek di Hotel Patra Jasa Parapat.

Usai rapat, Ketua Pansus Pilpanag Erwin Parulian Saragih mengatakan bahwa hasil yang disampaikan Inspektorat masih menuai tanda tanya jika dibandingkan dengan hasil keterangan yang dikumpulkan DPRD dari pihak manajer hotel.

Berdasarkan audit itu, kata Erwin pada Selasa (1/8/23), Inspektorat menyampaikan kepada DPRD soal adanya temuan atau kejanggalan mengenai pengadaan barang dan jasa. Untuk mendapatkan angka ril tersebut pihaknya meminta Inspektorat agar membuat laporan lebih rinci.

“Tapi karena laporannya tidak seperti yang kita harapkan, maka kami meminta kepada Inspektorat agar laporan itu diperbaiki dan tanggal 15  Agustus kita minta laporan itu dipaparkan kembali. Yang mereka dapatkan, penyediaan barang dan jasa itu tidak sesuai dan kurang data pendukung. Makanya, agar kami mendapatkan data rilnya, kami memintakan kepada Inspektorat agar dibuat laporan,” pungkasnya. (hamzah/hm17)

Related Articles

Latest Articles